1.30.2012

JADWAL MPASI NARES DIMODIFIKASI


Mau posting lagi tentang jadwal MPASInya Nareswari nih... Ada beberapa perkembangan yang perlu ditinggalkan jejak. Mudah-mudahan jadi pelajaran buat para readers khususnya emak-emak. 

2 minggu lalu Nares sempat demam, kena pilek. Memang sepertinya sih lagi musim pancaroba begini, ya banyak yang kena deh itu batuk, pilek, demam. Sementara bapaknya Nares kena, si mba’nya juga kena. Jadilah neng Nares ikut-ikutan kena pilek. Kasihan banget, soalnya meler gitu. Pas demam pun jadi rewel. Makan salah, nggak makan salah. Main salah, nggak maen salah. Sampe-sampe, gendong juga bisa salah. Yah, gitu lah kalo bayi lagi nggak enak badan. Jadinya ya serba salah. Di situ degh, dituntut peranan kita sebagai seorang ibu, untuk menjadi lebih sabar dan sabar lagi.

Nah, semenjak sakit itu, nafsu makan Nares amat jauh menurun. Makan susah. Mulut mingkem, tangan kita ditepis, kalo dipaksa ya nangis ngamuk-ngamuk gitu. Gaswat! Bahkan biasanya yang minum ASIP dengan mudahnya, menjadi susahnya. Minum ASIP juga nggak mau pake dot. Maunya disendokin, pake gelas. Hahaha, Nares... pinter bener yah! Gaya degh, udah gak mau pake dot. Makan susah, ASIP susah, emak pun resah! Huhuuu, stress tingkat tinggi degh kalo udah begini. Bukan apa yah, kasiyan gitu lho. Udah badannya nggak enak, nggak mau makan, ASIP susah. Mana emaknya di kantor pulak kalo hari kerja. Lah kalo emaknya di rumah, bisa netein mulu. Lha kalo di kantor? Gimana ceritanya?

Akhirnya, dengan bismillah, saya pun merubah jadwal makan Nares. Kalo menurut yang saya baca-baca di website berkat tanya sana sini sama om Google, kalo anaknya susah makan, kan mereka cuma makan sedikit-sedikit... Jadi, tips mensiasatinya adalah, dengan mempersering jam makan si anak. Jadi, biar dikit-dikit, tapi masuk. Baiklah... Saya coba! Nggak berubah banyak sih pada dasarnya. Cuma ngurangi sedikit jatah ASI Nares kok. Monggo dilihat ya, jadwalnya di tabel bawah ini.

Jadwal Makan Nares versi 2 - (merah : makan berat, hijau : buah/cemilan)

Pemirsah, jadi demikianlah, jadwal makan Nares yang baru. Nambahin cemilan di jam 9.30 pagi. Jadi, sehari itu, Nares makan besar 3 kali, dan 2 kali cemilan. Sudah mirip sama jadwal makan orang dewasa kan? (Kecuali jam makan ibunya yang suka sekali dengan cemal cemil).

Oia, baca sana sini dari berbagai macam referensi, ternyata di usia anak sekitar 1 tahun-an itu memang masa-masanya sulit makan lho. Katanya sih, bayi itu sudah mulai bosen dengan makanannya yang itu-itu aja. Logika saya yah, berarti kalo anaknya udah mulai susah makan, bisa juga ya, itu jadwal makan dirubah atau dimodif sedikit. Heheee, kali-kali aja berhasil gitu lho! Namanya juga usaha, kan? Bisa berhasil dan bisa kurang berhasil (saya nggak bilang nggak berhasil lho yah...)

Demikianlah yang bisa dapat saya ceritakan mengenai perubahan jadwal MPASI Nares. Nah, 2 minggu lagi mari kita lihat yah, soalnya Nares sebentar lagi akan berulang tahun. Which is, menurut ilmu perguruan Google yang telah saya baca, katanya kalo baby umur 1 tahun itu sudah bukan yang utamanya itu ASI, tapi makanannya. Yah, diobservasi sajalah kalau demikian. 

1 comment:

  1. Karna Di SEKOPPoker Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 80,000
    Bonus Deposit Weekend 50,000
    Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
    Daftar sekarang juga hanya di Sekop88poker.com
    sekop poker
    sekop 88
    poker 88
    poker 88 domino
    deposit via pulsa
    uang asli indonesia
    daily gift
    weekend gift
    bonus jackpot x3

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post