9.04.2013

BELI MAINAN DI ASEMKA - PASAR PAGI

Yang namanya ibu-ibu, pasti sayang anak. Yang namanya sayang anak, salah satu caranya pasti membelikan mainan. Nah, kalo udah urusan mainan, yang harus beli, pasti urusan sama yang namanya belanja donk? Pasti deh, ibu-ibu mana yang kalo belanja nggak nyari yang paling murah? Beda seribu perak aja kadang bisa jadi pertimbangan. Hmmm, itu sih pastinya kelakuan saya tuh. Nyari yang paling murah semurah mungkin. Yaiyalah, kalo barang sama, produksi sama, bisa dapet yang murah, kenapa harus yang mahal?

Kali ini mau cerita tentang tempat beli mainan anak-anak yang murah meriah. Masalah kualitas, kalo murah ya nggak bisa ngarepin dapet kualitas yang bagus banget. Ya, bagus enggak emang relatif sih, sama aja kaya' harga yang mahal murah itu kan relatif. Jadi, mau mahal apa murah, itu yang punya ukuran kita sendiri yah. Saya bisa bilang mahal atau murah, karena saya punya komparasi sendiri donk. Hooo, pastinya sih, kalo saya mau beli barang yang sifatnya bukan urgent banget, saya compare dengan toko-toko sebelah. Nyari duit kan nggak gampang, jadi buang-buang duit juga jangan dibikin gampang. #ini_yang_namanya_pelit.

Prolog selesai dan kini lanjut ke topik utama..

Udah lama nggak beliin Nares mainan, jadi pengen banget beli mainan yang agak lucu buat Nares. Setelah sekian lama nggak beli mainan di pasar mainan (kaya' Pasar Gembrong gitu). Cari ide dan googling, ketemulah yang namanya Kitchen Set for kids. Jadi, dapur mini buat si bocah. Mainan masak-masakan Nares sih udah ada, tapi pengen aja gitu, Nares punya mainan baru yang agak gede. Oke sip, googling harga kitchen set tadi dan ketemulah di harga yang paling murah di Rp 107,000 (ternyata harga taun 2008 #payah). Harga update di range Rp 180,000. Pernah liat di Slipi Plaza, harga sekitar Rp 400,000 « yang ini sih udah pasti nggak mungkin mau saya beli.

Hari ini, semua Direksi pada ngabur (sibuk dengan meetingnya masing-masing di luar kantor - for sure saya pastikan itu dengan Sekretaris Direksi - LoL), jadilah saya bikin agenda sendiri : survey mainan anak ke Asemka. Emang dasar rejeki, punya kantor deket sama Asemka, tinggal naek Commuter Line 10 menit juga sampe. Cuss berangkat, jam istirahat. Rejeki lagi, cuacanya nggak panas-panas banget. Alhamdulillaaah...

Sampe Asemka, langsung masuk toko-toko yang jual mainan. Nah, kalo di Asemka ini, yang jualan mainan itu rata-rata pada punya toko sendiri. Jarang banget yang jualan mainan pake lapak gitu. Yang jualan di lapak, kebanyakan yang jual accessories, stationery, souvenir nikah, pokoknya yang fancy gitu. Mainan ya adanya di toko atau kios gitu. Beda dengan Pasar Gembrong, yang mana mainan jualan juga di lapak.

Pengen beli yang ini sebenernya (nyomot dimarih)

Tujuan yang dicari sudah jelas, tinggal cari harga yang murah. Masuk ke toko pertama, nawarin harga Rp 160,000 buat kitchen set yang saya cari. Tak puas pun saya, mari lanjut ke pencarian berikutnya. Siapa yang tau, di toko sebelah ada yang lebih murah. Ya kalo emang rejeki, pasti nggak mungkin lari. Lanjut ke toko kedua, barang yang dicari, kok harganya jadi Rp 175,000. Weeew, nggak bener ini, bukannya makin turun, malah makin naik #sedih. Tetap semangaaat, cari ke toko selanjutnya. Eh, kok ya, malah jadi Rp 210,000. Hayaaah...

Coba akh, ke toko yang waktu itu pernah beli mainan Nares, yang di pojokan itu. Tapi sayangnya barang yang dicari malah nggak ada. Hihihi, yasutra lah, nanti balik aja lagi ke toko yang pertama. Nah, di toko yang saya pernah beli mainan buat Nares itu, ada mainan jenis lain, tapi yang standing gitu juga. Itu mainan kasir-kasiran. Tapi harganya Rp 250,000 gitu loh. Mahal? Bukaaan, karena saya nggak tau di toko lain harganya berapa, jadi saya nggak tau itu mainan kasir-kasiran mahal atau murah di toko itu. Tapi yang jelas, saya budget-kan buat mainan Nares kali ini seharga Rp 150,000 - Rp 185,000. Karena itu kasir harganya Rp 250,000 yuk dadah baybay yeee...

Walaaah, masa' mau pulang tangan hampa sih? Nggak seru banget udah jelajah sana sini, pulang tangan hampa? Nggak lah, mari kita berjuaaang! Cari mainaaannn...!!! Balik lagi aja ke toko pertama yang murah. Kan sekalian pulang juga kan...

Nyoba jalur pulang yang beda akh, kali-kali aja dapet peruntungan yang lebih bagus.

Lokasi Asemka dan toko-toko mainan

Nah, di jalur pulang itulah ketemu satu toko mainan yang cukup besar, namanya Toko Hans. Gede juga sih tokonya. Ada Satpam perempuan yang jagain di toko itu. Yang beli lumayan banyak, tapi emang tokonya nggak sempit, jadi ya masih nyaman-nyaman aja. Tokonya bersih, lampunya banyak, jadi terang deh. Pegawainya pake seragam warna kombinasi putih dan kuning. Di toko ini, mainan Kitchen Set yang saya cari diawal, nggak ada. Tapi, mainan kasir-kasiran yang tadi ngeliat di toko sebelah, ada loh. Dan harga yang tertempel di kotak tersebut : Rp 150,000 #nganga_campur_happy.

Nggak pake ba-bi-bu-be-bo lagi, mastiin sama si nci' kalo itu harga mainan "Super Market" adalah Rp 150,000. Yes, bener donk. Bungkus ciek, cik! Bayar cash saja, walaupun disana ada mesin EDC bank Mandiri dan BCA. Bayar udah, tinggal nunggu barang aja. Sayangnya nunggu barangnya agak lama, gara-gara si pegawainya yang mintain barang ke gudang, salah nyebut kode barang. Wkwkwk... Sabar menanti, sambil liat-liat barang yang lain, tapi nggak ada yang tertarik.

Keluar deh, barangnya dan mau test dulu karena itu mainannya ada lampu dan suaranya. Dicoba, dan semua berfungsi dengan baik. Tinggal nyobain kunci laci kasir aja yang belom. Nyari-nyari kunci kasir kemana, si yang ngeladenin ini agak nggak mau repot. Dia bilang, "Nggak tau bu mana kuncinya. Nanti ini kalo dibongkarin semua, masukin baliknya malah susah". Hetdah bwang... "Mas, nanti ini kalo nggak lengkap, saya udah sampe rumah, lebih repot lagi karena saya harus balikin barang kesini. Sekarang mendingan check dulu semuanya..." Dia pun nurut. Bete doi..., tapi ya emang gw pikirin?

Oia, buat sekedar info-info aja nih, kemaren pas nungguin antrian coba barangnya, sempet liat mainan-mainan lainnya loh. 
- Dies cast Tamica, harganya Rp 30,000 
- Hot Wheels, harganya Rp 50,000
- Otoped gambar Disney, harganya Rp 110,000
- Mainan dokter-dokter yang sekitar 20pcs, harganya RP 45,000
- Bebek-bebekan air, harganya Rp 13,000
- Puzzle 3D, harganya Rp 40,000

Selesai belanja, saatnya pulang nenteng kardus seukuran koper kecil. Ahahahay, dapet juga barangnya. Alhamdulillah emang rejekinya Nares.

Nah, lumayan deh, punya tempat toko mainan yang nyaman belanjanya. Senengnya saya belanja di toko ini adalah karena...

1. Barang yang dijual, di-display dengan harganya. Aku paling suka ini, soalnya jarang-jarang banget toko mainan di Asemka ini yang mendisplay harga mainannya. Jadi mesti nanya-nanya dulu. Ini berapa, itu berapa. Belum lagi kalo yang resse, yang kalo ditanya, ngasih harganya nggak jelas gitu, "yaaa, sekitar Rp 200,000 lah bu" - kok pake sekitar yah?

2. Pelayannya lumayan ramah dibanding toko sebelah-sebelahnya. Ember yah, pelayan toko mainan di Asemka itu, kebanyakan pada jutek-jutek lho. Jarang banget yang ramah. Boro-boro ramah,standard aja nggak. Nah, di toko ini masih lumayan itu si pegawai. Masih ada basa-basinya sama pelanggan.

3. Barangnya cukup banyak, jadi bisa cari mainan apa aja disini. Mainan anak laki-laki, perempuan, mainan anak kecil, mainan koleksi orang dewasa, otoped, die cast, semuanya ada. Gregetan deh, pengen borong semua #hiperbola_pake_banget.

Yah, tapi sih walaupun udah ketemu toko yang disenengin, besok-besok kalo belanja kemari juga kudu ceki-ceki harga loh. Nggak mau bayar lebih lah, buat satu barang yang harganya sama. Aiyh, namanya itu rugi... Wkwkwk.

Pagi-pagi langsung mau main

Gesek credit card, lho...

Ada penampakan tangannya Nares


Sayang anak emang harus, tapi jangan lupa ya, sayang dompet masing-masing juga... Selamat berbelanja mainan anak yah... 

25 comments:

  1. Wuuiiih.. mantap kali, mak, mainannyaa... ngebayangin ngedapetinnya penuh perjuangan, salut!!

    @damae53

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya mamak, demi anak gitu logh... Bela-belain. Kalo nggak gitu, bukan emak-emak namanya...

      Delete
  2. Replies
    1. Mba Hesty,

      Iya mba, lucu banget... Pagi-pagi langsung mau mainan itu. Btw, itu mainannya bisa dilipet alias dikecilin jadi kaya koper gitu logh... Simple ringkas begitu...

      Delete
  3. thanks ..... pagi ini saya langsung meluncur kesana...siapa tahu ada helicopter rc buat anak2 saya.

    ReplyDelete
  4. thanks ceritanya, sampe bikin penanda di peta loh :D

    ReplyDelete
  5. Sama2 :), iya biar jelas... xixixi...

    ReplyDelete
  6. nice trip sharing.. ngga sia2 perjuangannya... great tips...

    ReplyDelete
  7. Terima kasih informasinya sangat bermanfaat sekali. Kunjung balik ya ke toko mainan online kami websitenya http://www.toylogy.com

    ReplyDelete
  8. mb boleh minta alamt lengkap nya toko hans ga ? aku kemarin beli mainan kitchen set mahal bangt..

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Mba kalo dari bogor mau ke pasar asemka enaknya lewat mana ya... Kl kereta dr bogor turun dimana...
    Trims info nyafonya

    ReplyDelete
  12. Turun di Stasiun Kota aja mas... nanti disana tinggal jalan kaki ke Asemka... nanya aja... ;)

    ReplyDelete
  13. Turun di Stasiun Kota aja mas... nanti disana tinggal jalan kaki ke Asemka... nanya aja... ;)

    ReplyDelete
  14. Mbak klo perosotan gitu ada gak ya? Trims infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tau mba, perosotan model apa... coba aja tinguk ke tokonya ya mba... hihihi...

      Salam kenal... :)

      Delete

  15. Perlengkapan bayi


    Mom, daripada panas panasan ke pasar asemka, bisa belanja online ko
    Oh ya, untuk bahan refrensi bunda semua yang ingin melihat produk branded, harga miring dan kualitas bagus dapat juga mengunjungi web kami


    Birds n Bees Online


    www.birdsnbeesbaby.com


    Keep sharing informasi baik :)
    ig: birdsnbeesbaby

    ReplyDelete
  16. Kalau aku kurang simpatik sama pelayanan di Hans, jutek and pas ambil barangnya lammmma bgt, aku lbh prefer ke Toko 55 (lima2) ramah2 termsk majikannya jg ramah, baik lg rame atau sepi tetep ramah, Harga jg murah, mau tanya2 atau coba2 maianan di layanin dgn suka cita, sampe mobil remote Grosir aja suka rela dicobain satu2 katanya sekalian refreshing :D

    ReplyDelete
  17. Kalau aku kurang simpatik sama pelayanan di Hans, jutek and pas ambil barangnya lammmma bgt, aku lbh prefer ke Toko 55 (lima2) ramah2 termsk majikannya jg ramah, baik lg rame atau sepi tetep ramah, Harga jg murah, mau tanya2 atau coba2 maianan di layanin dgn suka cita, sampe mobil remote Grosir aja suka rela dicobain satu2 katanya sekalian refreshing :D

    ReplyDelete
  18. nice share, terima kasih atas rekomendasi beberapa toko di Pasar Asemka dan Pasar Pagi. Kudu ceki-ceki beberapa toko lagi nih kalo ke sana lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bun saya juga ingin belikan si kk satu set chitken untuk ultah ny..
      niat ingin diasemka nt

      Delete
  19. budi hartanto (ketua kelompok), Sherlly, Dessy dan Reynaldo Lesmana,pengalaman selama 25 tahun, kelompok ini (dukun bangkok berkedok pengusaha) mempunyai ilmu hitam yg sering digunakan yaitu rontokin/botakin rambut, rheumatik di sekujur badan( sempoyongan, sebutan mereka), dan katarak pada mata. ,dapat membaca pikiran orang yg jadi target hingga 10 orang secara bersamaan 24 jam setiap hari dimanapun mereka berada di indonesia.target dapat dibaca pikirannya tanpa masalah, jarak baca pikiran hingga ribuan km, sudah dibuktikan di lapangan.jgn anggap remeh informasi ini. ini berita nyata benar adanya dan teruji di lapangan, tolong sebarkan supaya bermanfaat bagi banyak orang.

    tempat usaha : Berkat Karunia Makmur , lindeteves centre ground floor 2 b12 no.1,
    tempat tinggal : jl.mesjid pekojan 2 no 2b dan 2c pejagalan rt.07 rw.06
    sherlly, dessy, Ray White Jakarta Garden City, Jl. Raya Cakung Cilincing KM 0.5 Rukan Avenue No.8-028 Jakarta 13910, Jakarta Timur, DKI Jakarta
    download info lengkap : di http://www.mediafire.com/file/ta2bt613v2aeyes/budi_hartanto.pdf
    no telp: 02127833300

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post