10.09.2012

HUT TNI ke 67 - PAMERAN ALUTSISTA 2012


05 Oktober – itu hari ABRI (jadul). Kalo sekarang ya bilangnya hari TNI. Mau apapun namanya, terserah, tapi isinya tetap yang pak dan ibu tentara berseragam loreng-loreng lah (kecuali kalo mereka lagi PDH dan PDU yeah). Seperti bapak saya (walaupun sekarang sudah pensiuuun). Dan sebagai anak tentara, saya masih menghormati korps bapak saya. Secaraaa…, saya kan dikasih makan, disekolahin dan dihidupin dari pekerjaan bapak saya. Tetap donk, saya respectful sama korps yang satu itu.

Tahun lalu, dalam rangka memperingati HUT TNI, saya sempat posting blog ini. Yah, sekedar berbagi cerita aja sih. Nah, HUT TNI kali ini, saya mau berbagi gambar. Hahaha, aseli nggak modal banget yah? Tapi ya sah-sah aja donk kan ya? Kan saya bebas mau ngapain aja di blog saya. Eh, tapi ya, berbagi informasi baik itu sedekah lho. Makanya nih, saya mau sedekah dengan berbagi foto-foto.

Jadi, ceritanya tuh, tahun ini TNI Republik Indonesia memperingati HUT-nya salah satu acara adalah dengan mengadakan pameran alutsista (stands for Alat Utama Sistem Senjata). Jadi, isi pamerannya adalah menampilkan peralatan-peralatannya yang dipake sama TNI lah pokoknya. Tau sendiri, peralatan gitu nggak akan kita lihat kalo nggak masuk ke markas atau tempat latihan TNI. Alat begituan kan ya…, selain mahal juga berbahaya. Makanya nggak bisa sembarangan kita ngelihatnya. Nah, kebetulan deh, tahun ini TNI Republik Indonesia ngadain pameran itu. Jadi bisa lihat lah, kita yang awam ini.

Kalo katanya Bapak KASAD sih, pameran ini dibuat untuk mengenalkan kepada masyarakat luas, apa itu alutsista. Secara, alutsista itu kan dibelinya pake dana wakyat melalui APBN. Jadi nggak ada salahnya ya, memperkenalkan kepada masyarakat. Setuju sih, sama pak Edhie Wibowo. Semoga ya pak, alat-alat yang udah dibeli itu, dipergunakan dengan baik, dijaga. Pokoknya buat ngelindungi NKRI ini, pak... 

Pameran ini diadakan di Silang Monas, tanggal 6-8 November 2012. Saya pergi kesana tanggal 6-nya, pas buka hari pertama. Ajak Nares juga lho, malah sempet-sempetin makein baju army-nya Nares (belinya sih udah lama). 

Ini dia hasil laporan saya liat pameran kemaren:














Nah, kira-kira demikianlah bagi-bagi foto saya kemaren pas liat pameran alutsista di Monas. Sayang, nggak banyak yang bisa dilihat. Soalnya panas banget (pas jam 11.00 siang kesananya). Udah gitu emang rame pula pengunjungnya. Sepertinya antusias masyarakat untuk melihat pameran alutsista ini cukup tinggi. Ehm, atau mungkin karena masuknya gratis juga ya? Kan masyarakat Jakarta kekurangan tempat hiburan, jadinya yang begininan ya diserbu (seperti saya ini lah...). 

Ada beberapa stand juga disana, kaya' pameran gambar dan foto. Tapi beneran, kita nggak bisa masuk. Di dalamnya rame dan padat. Walaupun pake AC, tapi ya karena desak-desakan di dalam tenda, jadinya ya males degh. 

Mudah-mudahan tahun depan TNI bikin lagi acara yang model begini. Pelajaran buat saya : kalo mau nonton pameran, mendingan sore-sore aja, biar nggak panas.

Sekian dan terima alutsista. 
Sukses buat TNI RI dalam mengemban tugasnya.

No comments:

Post a Comment

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post