10.17.2012

CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI


Assalamualaikuuum…

Walaaah, udah lama nggak update blog. Udah 2 minggu ajah gitu loh. Secara minggu kemaren lagi padat karya alias banyak yang dikerjain. Ditambah lagi nggak ada idea yang menantang untuk di update di blog. Bersyukurlah, minggu kemaren saya ada acara. Balik lagi ke kampus (bukan buat kuliah yeah…) karena ada undangan dari para dosen disana. Jadi, karena itu saya punya cerita.

Nah, sesuai dengan judul diatas, marilah baca cuat cuitan saya ini. Ini bukan curhat atau berbagi pengalaman, ya. Tapi kali ini adalah pandangan dan penilaian saya. Saya, bukan orang lain pastinya (secara juga emang ini blog saya gitu loh!).

Jadi, acara kampus minggu kemaren itu cerita lagi ada jumpa alumni dengan mahasiswa baru angkatan 2011 dan 2012. Tujuan acara itu, nggak jauh dari sumbang saran dan pengalaman dari alumni yang sudah lewat masa perkuliahannya. Jadi, diharapkan dengan adanya sharing dari pengalaman alumni, itu adik-adik yang baru masuk kuliah, bisa serius kuliahnya dan lulus tepat waktu. Yah, secara emang nggak ragu lagi, tiap angkatan pasti ada aja yang DO, yang berhenti, sampe kadang kena pemutihan (bukan keputihan yah!).Entah karena suatu hal apa, pasti ada mahasiswa yang nggak sampe di garis finish itu kuliahnya. Tapi yang saya yakinin sih sebenernya memang mereka nggak mau itu kuliahnya nggak selesai. Yang saya yakinkan, pasti mereka pada sibuk nyari uang, truskeasikan dapet uang, jadi lupalah sama kuliahnya.

Etapi ya, kan saya di postingan kali ini bukan mau cerita tentang apa yang saya sharing kemaren di kampus itu yah. Huhuuuy, saya mau cerita yang itu tadi lho, tentang Cinta Lama Bersemi Kembali… *senyum manis*

Jadi begini…

Kebanyakan orang (termasuk saya pastinya *jujur*) semasa di perkuliahan itu punya pacar. Ya, setidaknya gebetan gitu loh. Kalo mungkin di survey, pasti setidaknya 60% dari mereka punya pacar yang sekampus bahkan bisa sejurusan, yang lucunya lagi, sekelas semasa di perkuliahan. Mau itu antara senior dengan junior, mau itu sesama angkatan, pokoknya ada lah… Sisanya, pacarnya nggak sekampus. Sisanya lagi, nggak pacaran.

Nah, pas sesi perkenalan kemaren itu, ada beberapa senior saya yang ternyata mereka menikah dengan pasangannya dari semasa perkuliahan itu lho. Wooowww (tanpa koprol pastinya) banget kan? Perjalanan cinta mereka itu loh, sampe ke jenjang pernikahan. Nggak sampe pernikahan semata, tapi sampe punya anak, dan bahkan anaknya udah 2 gitu.

Okey. Buat yang melanjutkan hubungan itu, nggak masalah ya. Pasti mereka bisa dikatakan happy ending. Nah, buat yang macam saya ini (yang nggak nikah sama pacar waktu di kampus), yang kalo balik ke kampus suka teringat masa lalu, gimaneee? Gimana gimane maksudnye? Et dah, gini loh. Kalo ketemu orang yang pernah deket sama kita, gitu… Apa nggak dag dig dug ser? Apa nggak salah tingkah? Apa nggak pengen kabur? Apa malah takut sama bini/laki karena dilarang ketemu atau berhubungan(komunikasi) sama mantan karena takut CLBK (cinta lama bersemi kembali)?

Pertanyaan sementara : Emang kemaren mantan saya datang gitu? Hehehe, nggak sih padahal. Ini hanya pengandaian saya lho.

Hmmm, gini ya, ada beberapa orang lho, yang emang males ketemu sama mantannya. Secara katanya takut CLBK, atau takut teringat masa lalu lagi. Tapi buat saya pribadi sih, harusnya nggak perlu juga menghindar dari yang namanya mantan. Nama pun mantan. Sudah berlalu. Yang udah ya udah. Secara kita juga udah menikah, udah punya suami, udah punya anak, udah punya keluarga. Buat apa menghindar dari yang namanya mantan? Dan mereka pun hamper dapat dipastikan punya kehidupan mereka sendiri. Sudah menikah, sudah punya anak, dan hidup bahagia bersama keluarganya.

Happy Family

Pandangan saya, komunikasi itu kan bagian dari silaturahmi. Jadi, nggak perlu juga menghindar dari yang namanya mantan (mau itu disuruh pasangan kita atau mungkin kemauan sendiri). Ya, kalo namanya silaturahmi, ya berarti hanya sekedar menjalin silaturahmi yah, nggak pake embel-embel lainnya. Apalagi kalo sampe mau main genit-genitan, nginget-nginget masa lalu, sampe kencan apalagi. Hajar aja yang model beginian maaahh… Yakin aja sih, kalo emang kita teguh kukuh berlapis baja akan kesetiaan, yang namanya CLBK itu nggak ada.

Ehm, pernah denger cerita sih, ada temen saya yang nggak berani dating ke acara reuni kita, karena takut mantannya datang. Lah terus kalo mantannya datang, kenapa? Kan mantan pacarnya dia bukan mantan temen kita? Anggep aja temen gitu loh. Toh juga mantannya juga udah punya keluarga sendiri dan bahagia pula. Eh kok jadi malah ngehindar gitu, yah? Memutus tali silaturahmi? Sayang banget kan? Udah lah gitu, ternyata mantannya nggak datang. Rugi kan jadinya nggak ketemu temen-temen? Orang kita pada haha hihihi ketawa ketiwi, dia malah nggak ikut.

Finally, saya saih masih nganggep ya, mantan itu cuma bagian masa lalu kita. Masa lalu adalah masa lalu yang nggak perlu dibawa-bawa ke masa kini. Kecuali ya, kalo mantannya itu punya utang Rp 5 milyard dan kita masih nggak ikhlas itu duit nggak dibalikin. Tagih itu mah… Kejaaaar.

Hehehehe, intinya sih ya, kalo kita nggak macem-macem, nggak perlu takut sama CLBK. 

1 comment:

  1. Karna Di SEKOPPoker Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 80,000
    Bonus Deposit Weekend 50,000
    Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
    Daftar sekarang juga hanya di Sekop88poker.com
    sekop poker
    sekop 88
    poker 88
    poker 88 domino
    deposit via pulsa
    uang asli indonesia
    daily gift
    weekend gift
    bonus jackpot x3

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post