11.10.2011

OBE

Sebelum pulang kantor, gatel pengen curhat kelakuan si mas OB di kantor saya...

Nyebelin banget ya, si mas OB ini agak punya kelakuan tak wajar seperti OB lain pada umumnya yang manut sama perintah para staff. Rasanya pegel hati kalo minta tolong dia untuk melakukan sesuatu pekerjaan. Entah itu beli makanan, bikin teh atau kopi, atau pekerjaan lainnya. Kalau kita minta tolong A, suka dikasih B. Minta tolong B, suka dikasih A. Kalo dimintain tolong, suka merengut. Hiiih, padahal kan itu tugasnya dia tho? Susah ya boook, tapi mau gimana lagi. Lha wong Direktur saya juga suka dicuekin, dibete-in sama dia. Apalagi saya yang cuma staff ecek-ecek ini?


Puncak kekesalan saya terjadi di hari Selasa ini, 8 November 2011.


ngamuk sayah
Biasanya, saya membawa bekal makan siang saya ke kantor (soalnya di rumah masih banyak makanan, jadi sayang kalo nggak dimakan). Tapi hari itu karena lauk semalem udah nggak nyisa, akhirnya saya nggak bawa makan siang. Selasa siang itu, kebetulan ada meeting kecil dengan calon investor di kantor saya. Meeting berakhir pukul 12.15, which is itu udah jam makan siang donk, yaaa... (Asal tau ya, si OB ini nggak pernah nawarin makan sebelum pukul 12 siang. Dia pasti nawarin makan paling cepet jam 12. Itu pun kalo disuruh jalan. Kalo nggak ada yang nyuruh, ya dia tidur degh tuh di pantry) Karena waktu sudah menunjukkan pukul 12. 15, dan saya harus pumping ASI, saya memilih untuk sholat dan pumping ASI dulu. Maksud saya, saya mau pesan makanan sebelum saya sholat dan pumping, supaya ketika saya selesai pumping, itu makan siang sudah tersedia di meja saya. Duuuh, soalnya perut saya udah keroncongan yang agak nge-jazz gitu. Takut cacing pada demo...

Okey, sebelum wudhu, saya cari si mas ke Pantry. Ternyata dia nggak ada di pantry. Wah, saya wudhu dulu degh. Bener aja, saya ketemu dia di lorong toilet. Dan terjadi pembicaraan antara dia (D) dan saya (S) :
S: "Mas, tolong beliin saya makan siang donk, udah laper nih"
D: "Ntar ya mba, ntar..." jawab si mas OB sambil langsung jalan meninggalkan saya!

Hmmm, bagus banget kelakuan ini orang. Good job! Sopan ya boook?! Ya sudah, saya sholat dulu degh, pumping dulu sambil nurunin emosi karena dicuekin OB dan menahan perut lapar.

Selesai pumping, kira-kira jam 12.30, saya kembali ke ruangan. Tak lama dirinya menanyakan kepada saya makanan yang mau dipesan.


S: "Mas, tolong beliin soto Madura di deket Istiqlal sana donk. Nasi 1 dan soto 1 ya?"
D: "Soto depan stasiun kan? Cak Sikin?"
S: "Bukan, mas... Ini yang di jalan Pintu Air" 
D: "Iyh, jauh amat? Sini aja degh yang deketan" sambil dia nunjuk ke arah stasiun Juanda, padahal jarak kantor saya ke Jalan Pintu Air itu cuma sekitar 700meter.
S: "Nggak mau, pengen yang di Pintu Air itu. Yang depan stasiun nggak enak"
D: "Yaudah deh, yang di stasiun aja tuh, Adeng" 
et dah nih orang masih maksa juga kali? *makin panas
S: "Udeh degh ya, beli yang di Jalan Pintu Air aja. Gw nggak mau yang lain. Cuma pengen yang sana"


Dan akhirnya si mas OB pergi juga setelah saya memberikan uang beli soto.

Hoadaaaaah, ni orang maunya apa ya? Pliss degh Tuhan, kok ada ya, OB model begini? Kesel bener rasanya. Ini yang mau makan siapa, yang milih menu siapa, kok jadi dia yang nentuin. Aseli degh, baru nemu model OB yang begini. Bagus aja saya bukan orang Facility Management seperti dulu, dimana saya bisa ganti orang kalo dia nggak bisa kerja. Tapi kali ini saya harus bersabar punya OB seperti dirinya.

Sabar sabar sabar...


2 comments:

  1. Mbak mon. Perlu dibandingin dgn OB ruanganku.baik2.

    ReplyDelete
  2. Adlil, kalo di ruanganmu sih bukan cuma OB yang baik, tapi juga orang2nya... See, ada suamiku kan yang baik? eheeem!

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post