11.14.2011

HITAM - KUNING - HIJAU

Duuuh, kenapa ya, kalo udah urusan masak, pasti ujungnya males. Nggak banget degh saya. Suka nyerah kalo udah disuruh masak. Palingan bisa juga masak mie instant, pake telur, sama pake sawi. Enyaaak, kata suami saya. Hahahaaa...  parah bener ini Mona!

Nah, kan seperti udah cerita-cerita sebelumnya, saya tuh di rumah kalo untuk makanan sehari-hari, pake catering. Saya nggak mau masak sendiri. Bukan apa, repot bin rempong pastinya. Puufff... belanja, bersihin sayuran, masak, beresin peralatan, belum lagi mikir menu. Waddezigggh.. Rasanya mending disuruh bikin maket, daripada masak. Hadeeeh! Baiklah, untuk Senin-Jumat saya nggak perlu repot mikir makan apa. Makanan pasti tersedia di meja makan. Siap santap. Ga pake ribet (kalo kata McDonald's). Tapi jadwal catering cuma Senin-Jumat. Ya kalo sering-sering ya bisa bosen juga kali ya.

Lah, terus nasib Sabtu sama Minggu gimana? Yah, kalo lagi mood bagus ya masak. Kalo lagi mood jelek, ya beli (ini seringnya nih). Nah, kalo lagi beruntung, pasti ada yang nganterin makanan ke rumah. Uhuuuy! Selameeet yeee...

Nah, kejadian di hari Minggu kemarin ini. Pusing degh, mau makan apa buat malemnya. Secara siang saya dan suami belanja di salah satu swalayan besar, dan kami makan siang di restoran yang ada di pusat perbelanjaan tersebut. Huaaa, horror! Masak buat makan malem apa ya? Bingung emang kalo disuruh masak. Secara bahan makanan ada banyak banget. Makan ini bosen, makan itu nggak enak. Mateeek lah! Akhirnya saya request aja sama si bapak,"Pak, ntar malem delivery yah?" Ternyata si bapak nggak setuju, "Masak donk bu, masa' beli mulu?" Hmmm, serasa ditampar neh saya. Disuruh masak. Hmmm....

Ya udah, karena saat itu pembicaraan masih terjadi di swalayan, akhirnya saya memilih sayur yang ada untuk dimasak. Yang gampang masaknya aja degh : Baby Kailan. Seeep! Bungkus. Secara di rumah ada daging sapi, kata si bapak, "bikin steak aja ya bu?" Waaah, lumayan si bapak kasih ide. Iya nih, kemaren daging qurban masih nyisa dikit belum diolah. Baiklaaah.

Jam 6 persiapan masak. Siapin bumbu, rendem daging ke bumbu barbeque, dan bersihin sayuran. Kebetulan banget Nares maen sama bapaknya, jadi saya bisa konsentrasi di dapur. Abis siap-siap tahap 1, saya sholat maghrib dulu. Secara udah masuk waktu maghrib. Biar tenang gitu, masaknya. Hadeeeh... sok iye-iye banget saya masak geneh! But show must go on. Ini suami mau makan apa kalo saya nggak masak. Hihihi....

Jam 7, abis nyusuin Nares, mulai lah saya masuk ke dapur untuk melanjutkan sesi perapian. Pertama, beresin dulu urusan steak. Kedua, beresin telur dadar. Emaaak, masak telur dadar ini kudu pake bawang goreng, sesuai dengan kesukaan si Bapak. Dan ketiga, jadilah itu si tumis baby kailan. Selesaaaiii... Kira-kira 45 menit masak di dapur. Yihaaa... Ini dia penampakannya si tiga serangkai:






Jam 7.50, panggil si Bapak untuk makan malam.

Jam 8.00, kita makan malem neh. Nares juga ikutan duduk di ruang makan. Duduk di high chair, tapi cuma mainan aja. Secara Nares udah nggak boleh makan diatas jam 6.

Jam 8.15, makan malam selesai. Alhamdulillah ya... si Bapak makannya mau. Hihih, katanya lumayan kok, buat pemula seperti sayah! Yahaaa, horeee, seneng banget si bapak ngomong gitu. Rasanya nggak sia-sia perjuangan saya. Eh, tapi ya kok ngabisinnya cuma 15 menit ya? Padahal itu masaknya aja udah 45 menit. Ngabisinnya sekejap sajah. Hoalaaah....

Yah lumayan lah, setidaknya NGGAK JAJAN MELULU... Hihihi...

No comments:

Post a Comment

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post