5.11.2012

BYE BYE BB

Yes, akhirnya saya pun meninggalkan handset blackberry saya. Aseli udah nggak guna si bebe itu. 

Gini ya, secara saya juga pake bebe itu udah telat. Dikala orang udah pada pake bebe, saya belum pake bebe. Masih cinta sama Sony Ericsson saya si P1i itu. Karena P1i suka hengky pengky, akhirnya saya ganti ke Samsung Omniapro. Nah, karena pak suami mau pake bebe (tuntutan dari pihak kerjaan), akhirnya saya pun pake bebe itu pula. Kenapa? Soalnya bisa bbm-an sama pak suami, secara bbm-an bisa memudahkan komunikasi dengan si bapak. Lebih hemat gitu, ketimbang sms-an yang sekali kirim Rp 150 (dahelaaah, segitu doang dibilang penghematan).

bye my bebe - Tour 9630

Kira-kira 1,5 tahun sebagai pengguna bebe, akhirnya saya pun memutuskan bye bye bebe. So pasti, saya bisa hidup tanpa bebe itu. Banyak orang yang bener-bener harus ber-bebe ria, tapi saya yakin saya bisa hidup tanpa bebe. Lha wong dulu juga nggak pakai bebe kok, kenapa nggak bisa juga sekarang. Tapi boleh dong, saya mau list down disini, kenapa saya berani say bye bye to bebe...

-satu-
Signal bebe itu busuk banget! Aseli degh nggak pake bohong. Saya pake provider Indosat, sebulan bayar Rp 100 ribu untuk langgangan pake bebe yang full service. Tapi signal-nya senen - kemis, nggak pake perasaan. Kadang malah SOS. Pernah gitu, hampir separo hari SOS udah kek orang hilang dah tuh signal. Parahnya lagi, saya pikir itu emang bebe-nya yang error, makanya saya restart. Eh, nggak taunya emang dasar signal gemblung! Pokoknya kalo urusan signal bebe, saya udah hands up degh! Udah capek! !@#$*marah

-dua-
Abislah signal busuk, handset pun busuk pula. Hedeeeuuuh, meuni muter-muter mulu itu jarumnya (baca : jam pasir). Yahelaaah, apa pula ini? Kalo kata suami, itu karena banyak aplikasi yang dibukain. Tapipun kalo nggak pada kebuka ya juga demen tuh dia pake jam pasir gitu. Nyebelin banget. Kesel aja, lagi asik-asik ngetik, eh dia malah loading. Pengen gw hajar jadinya. Nah, terakhir itu, handset saya suka restart sendiri. Awalnya, sehari sekali dia restart sendiri. Sampe akhir hayatnya dia merestart dirinya hampir tiap 5 menit sekali. Cuapek degh!

-tiga-
Kamera bebe itu nggak bagus yah, sama sekali. Lumayanan memang, tapi nggak kemplang kenyus makpoll. Seadanya banget. Nggak cukup bagus kalo dibandingkan dengan harganya. Coba degh, ada nggak bebe yang kameranya 8MP kaya si Sony atau siapalah itu namanya? Well... tapi orang-orang sih ya masih pede-pede aja sih, pake kameranya bebe untuk upload profile picture-nya. Hihihi...

-empat-
Suaranya speaker dan headset pun tak bagus. Aseli deh, sebagai penikmat musik dan lagu, saya nggak cocok sama spek-nya si bebe ini. Media player bener-bener seadanya. Bass-nya nggak berasa. Hmmm, beda banget sama Sony Ericsson (yaeyalaaah). Nah kan, makin terpuruk tuh si bebe. 

-lima- 
Males dapet broadcast message yang nggak guna. Deuh, paling sebel kalo dikasih broadcast message yang iklan jualan. Kadang udah dikasih tau untuk jangan dikirimin, masih juga ngebandeli dikirimin broadcast message. Idiiih, nggak ngerti degh, kenapa juga masih ngirimin ya? 

-enam- 
Test contact mulu. Seumur saya pake bebe, nggak pernah sekalipun yang namanya melakukan test contact. Aseli, nggak ngerti buat apa sih test contact itu. Lha wong bebe itu kan smartphone, jadi kalo contact yang disono hilang, ya maka akan terhapus dengan sendirinya. Nah, yang nyebelin itu ya, ada beberapa contact yang suka test contact tiap minggu. Maksudnya apaan sih ya? Tiap minggu test contact? Berisik banget

-tujuh-
Sebel sama yang jualan di bebe. Menjadikan bebe itu bener-bener toko dia degh. Kalo cuma sekedar dia upload foto barang dagangan di profil picture dia sih masih mending.Yang rempong itu kalo udah nyebarin di group dengan picture-picture yang segambreng. Dyahelah, capek dah liatnya. Usaha sih boleh aja, tapi kalo tiap jam ngirimin gambar jualan, kan males juga. Berisik, ngotor-ngotorin notification ajah.

-delapan-
Berhubung pun saya dihadiahi pak suami handset Android, makanya pun lah saya beralih ke Android. Kalo mau chat sama pak suami, kan bisa pake Whatsapp, bisa YM, bisa Gtalk. Mudah kan? Nggak mahal juga untuk langganan data, secara saya udah punya Telkomsel Flash untuk langganan data. Ahiy banget dagh akh.


Nah, jadilah sekarang saya pengguna Android yang keceh itu. Kamera 8MP, bisa denger musik dengan bass yang poll, bisa denger radio, tetep masih bisa chat dengan pak suami dengan harga yang murah, pokoknya ciamik lah... hihihi! tapi, tetap juga sih, berterima kasih sama si bebe yang 1,5tahun belakangan ini nemenin saya... 

No comments:

Post a Comment

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post