10.27.2011

JALAN-JALAN KE mBANDUNG

*Peluk cium sayang buat suamiku, Ahmad Rifani, yang telah membawa saya jalan keluar kota setelah menjamur di kota Jakarta*

Semenjak Juni 2010 saya dinyatakan hamdun, saya benar-benar tidak pernah menjelajah keluar kota Jakarta yang bikin mumet ini. Paling jauh ya mampir ke Bogor. Itu juga dalam rangka ngambil baby box buat dek Nares di Cibinong. Akhirnyaaa, saya diajak jalan-jalan juga ke Bandung, sama suami saya. Horeee...!!! Norak beud yak, cuma ke Bandung doang aja girang jejingkrakan sampe segitunya? Ya iyalah, secara udah setahun nggak pernah keluar kota. Waktu hamil muda, dilarang keras keluar kota, katanya hamil muda janin itu rentan, kecapekan dikit bisa gugur. Yasudah, nurut sajah. Waktu hamil pertengahan, waktunya nggak match. Waktu hamil tua, sudah nggak boleh jalan-jalan, karena ya pasti lah udah berat ya boook... Abis hamil tua, lahiran degh. Nah, udah degh ya, nggak mungkin lagi jalan-jalan selagi Nares masih orok gitu. Jadi lah, harus saya menanti Nares agak besar dan siap untuk dibawa bepergian. Daaan sepertinya kemarin itu saat yang tepat untuk kita sekeluarga jalan-jalan menghirup udara segar.

Tapi ada sejarahnya sih, kenapa kita mau keluar kota. Ini karena sahabat suami saya, akan menikahi calon istrinya di Bandung. Hihihi, ya calon istrinya itu ya juga sahabat suami saya. Secara mereka semua satu kampus di Jatinangor, ya makanya pada kenal banget dan deket juga.

Okey, susun punya susun tempat akan kami kunjungi, ini dia yang akan disambangin:

1. Daerah Lembang : Rumah Stroberi, Sapu Lidi (deket sama Kampung Daun, tapi kaya'nya nggak menarik), Kampung Gajah (nggak cocok untuk anak bayi karena banyak permainan untuk anak yang sudah agak besar).
  2. Makanan : Primarasa, Batagor Riri (ini cuma karena mau beli oleh-oleh)
  3. Shopping : Lavie Baby Shop (katanya lagi beken di Bandung, makanya pengen liat)
Nggak banyak emang tempat yang mau dikunjungi, secara kita juga pengen punya acara berenang di hotel yang kita inepin (daerah Buah Batu). Jadilah cuma itu aja tempat yang mau kita kunjungi. Jadi, rencananya dari Jakarta pagi-pagi langsung ke Lembang. Abis sholat Jumat, baru turun untuk makan siang, trus mampir Lavie lanjut hotel. Untuk makan siang, masih menerawang apa yang akan dimakan...

Nah, ini dia cerita jalan-jalan yang langsung diterjemahin di gambar yah... sekalian biar keliatan kalo saya itu cukup manis #dilarang sirik.

1. Rumah Stroberi

Lumayan nih, perjalanan agak jauh dari Jl. Setiabudhi. Sekitar 30 menit dari jalan raya untuk mencapai lokasi ini. Jalanan yang muat untuk lebar 2 mobil ini pun nggak terlalu bagus dan mulus rupanya, tapi masih layak untuk dilewatin untuk mobil sedan kok. Di Jl. Sersan Bajuri itu kita ngelewatin beberapa tempat singgah semacam Rumah Stroberi, antar lain : Kampung Gajah, Sapu Lidi, Kampung Daun, Kavling Stroberi, Bilique, The Peak.

Sampe di TKP sekitar pukul 10:00. Di tempat parkirnya cuma ada 2 mobil berplat D dan 1 mobil berplat B (mobil kitaaa, hihihi...) Nyaman nih, kondisi begini, sepi, nggak ada pengunjung. Serasa milik pribadi! Masuknya nggak bayar, lho. Boleh foto-foto di kebon strawberry-nya. Tapi kalo metik-metik buah strawberry, bisa ambil paket sama makan siang. Kalo nggak salah denger dari pegawai Rumah Stroberi, harga Rp 120,000 untuk 4 orang. Berhubung untuk paket 2 orang nggak ada, akhirnya ya kita nggak ambil paket. Cuma numpang foto-foto genee neeeh....

Nareswari with Ibu

Nareswari with Bapak

Ini Foto Rame-ramenya

Tapi akhirnya kita beli buah strawberry yang udah dipetik itu lho, sekitar 600gram harganya Rp 30,000. Ya, lumayan buat bagi-bagi orang Jakarta. Eh, tapi secara saya sendiri juga seneng kok sama buah nan merah rada asem itu.

Sementara nungguin Bapak sholat Jumat, Ibu sama Nares nunggu disini. Kebetulan pas jam makan siang Nares, jadinya ya nyuapin Nares disini saja. Sambil nungguin waktu Jumat'an, pesen degh kita : Buat Bapak : juice strawberry yang fresh (mantab banget nih juice-nya, padat karya, this is the real juice!) dan buat ibu : hot choccolate (lumayan kok rasanya, cuma sayang isinya mungil alias dikit bener yak). Buat Nares, air putih saja yah, nak... Oia, kita juga pesen zuppa soup rasa jamur yang kalo dibilang sih, lumayan lah enaknya. Ini cuma buat ganjel-ganjel perut aja kok, secara mau makannya masih nungguin abis bapak Jumat'an.

Ini dia minumnya Bapak, Ibu dan Nareswari

Selesai Bapak sholat Jumat (dianterin sama mas pegawai disini, baik degh...), akhirnya kita siap-siap ke kota Bandung. Mau makan siang, mau ke Lavie, terus lanjut Hotel. Selesai sudah acara kunjungan pertama di Bandung.

Oia, si Bapak ngajakin makan steak Suis Butcher di Jl. Setiabudhi. Katanya sih dulu terkenal, tapi bapak nggak pernah makan di situ. Makanya, kali ini pengen nyobain. Nah, jadilah kita putuskan ke Suis Butcher. Secara juga sekalian satu jalur ke arah toko bayi Lavie, jadi mampir sini aja.

2. Suis Butcher

Heheee, ini dia makan menu makan siang di Bandung : steak! Yeyeeey, setelah ngidam makan Abuba di Jakarta belum kesampean, akhirnya dapet makan steak di Bandung ini. Nyam nyam! Si Bapak ngerti aja degh, makanan kesenengan Ibu *peluk Bapak*. Saya pesan Tenderloin Parmegiana, menurut di daftar menu yang saya baca, isinya: steak tenderloin, kentang wedges, sama brokoli cheese. Duuuh, pengen banget yang ini. Semuanya saya suka! Kalo si Bapak milih Sirloin Steak. Mungkin karena ada gajihnya, biar agak bikin gemuk sedikit. Eh, disini dapet minuman gratis lho (baca: air putih)! Hehehee, jadinya kita nggak pesen minum lagi. Kalo diliat dari daftar harga, lumayan mahal luntuk minumannya. Rata-rata di atas Rp 9,000. Makanya, kita milih minum air putih yang gratisan aja. Eh, jangan salah, air putih itu sehat lho (yak, beda tipis kan antara sehat dan pelit?)

@ Suis Butcher, Jl. Setiabudhi
Disini, saya numpang nyusuin Nares. Iya, soalnya udah jam 2, jadwal Nares mimik! Yah, gini degh kalo anak ASI, dimana aja dan kapan aja bisa gelar lapak! Tuh, liat di foto, Nares juga minjem high chair. Dia lagi asik sibuk liat sana sini karena banyak orang yang pake baju nge-jreng (baca: hijau).

3. Lavie Baby Shop Yens Baby Shop

Nah, kebetulan banget nih, di sebelah tempat makan ini, ada baby shop besar Yens Baby Shop. Jadilah niat ke Lavie diurungkan. Emang juga cuma pengen beli baju tidurnya Nares, sama mungkin kalo ada sepatu lucu. Abis dipikir-pikir, kalo harus ke Lavie lagi, mampir lagi, berenti lagi, cari-cari TKP lagi, takut malah kecape'an dan kesorean. Soalnya selesai makan siang di Suis Butcher aja udah jam 2 siang. Sementara jadwal makan sore Nares dan berenang di hotel masih menanti. Okey, Lavie. Aku ubek-ubek aja deh itu si Yens. Toko bayi dan anak-anak terdiri dari 3 lantai ini memang surga buat ibu-ibu yang punya anak-anak dan bayi. Lengkaaappp banget! Semua ada disini degh. Kalo dari segi harga, ada yang lebih murah dan ada yang lebih mahal jika dibanding sama toko di ITC dan online shop. Iya gitu degh, tetep mesti tau harga kalo belanja di marih!

Apa yang didapet di sini? Baju tidur, celana panjang tutup sampe kaki, kaos kaki, perlak kecil, sepatu pergi perempuan nan aduhai! Yang jelas, barang-barang yang saya beli yang harganya jauh lebih murah dibanding toko yang tempat biasa saya beli.

Selesai belanja di Yens, lanjut kita ke Hotel....

Menuju perjalanan ke Hotel di daerah Buah Batu (lewat Dago, Riau, dan akhirnya Buah batu), akhirnya kena juga macetnya kota Bandung. Iyh, males degh, Jakarta udah macet gitu loh, maen ke Bandung kok ya kena macet juga? Rencana yang tadinya mau lewat tol, nggak jadi. Karena si bapak emang mau ngajak ibu liat kota Bandung. This is it, Bandung : macet, banyak toko (sekarang musimnya baby shop), banyak yang jualan kaki lima, banyak tempat nongkrong, banyak tempat begaul, dan banyak sekolahan.

Akhirnya, sampe lah di Hotel sekitar jam 4 sore. Check in, dan di kamar langsung nyuapin makan sorenya Nares. Seperti biasa, karena makan sore adalah buah-buahan, dia lahaaaap sekali! Tidak seperti waktu makan siang yang susahnya minta ampuuuun dije! Selesai makan, Bapak dan Ibu sholat Ashar dulu, baru degh siap-siap renang di kolam renang Hotel. Nih, penampakan kita maen air di kolam renang...

maen aer time
Acara senang-senang di hari pertama ditutup dengan makan malam di sebuah restoran masakan Jepang. Duuuh, udah males keluar hotel jauh-jauh lagi, karena udah malam dan cukup penat. Kebetulan di samping hotel ada mall-nya, ya udah, kita makan di situ aja degh ya. Besok juga masih harus ada acara yang dipersiapkan.

Sehari setelah acara senang-senang, dan juga setelah acara pernikahan selesai, kita siap-siap pulang ke Jakarta (let's get back to the real hectic world). Sebelumnya, kita cuma mampir di Batagor Riri dan Toko Kue Prima Rasa di daerah buah Batu. Beli makanan khas kota Bandung untuk yang di Jakarta.

Naaah, habis sudah cerita untuk refreshing time kali ini di kota Kembang, Bandung! Singkat, padat dan bermakna. Singkat karena waktu yang hanya beberapa jam di Bandung, padat karena acaranya banyak, dan bermakna karena ini merupakan pertama kali baby Nares jalan keluar kota Jakarta..

Terima kasih Bapak, sudah bawa kami tar-putar ling-keliling dan lan-jalan. we love you, bapak... besok jalan-jalan lagi yah...

1. Hahaha yang disebutin diatas daerah jajahan gw semua tuh. Mulai dari Rmh Strwbry, Suis Butcher sampe Yens Baby Shop. Menu yang di pesen di Suis Buther pun selera gw sma cewe gw banget. Kapan- kapan kalo ke bandung kabar2in biar d anter buat explore lebih banyak lagi kuliner dan tempat wisata.
    -Indra Kuncoro-

2. @mas Indra: hahaaa... iya mas, nanti kalo ke bandung kita ketemuan yagh! Ajak culinary food yang yahud punya.

3. Salam kenal mom,
    Numpang lewat di blognya, kita sama-sama anggota milis MPASI rumahan hehehe, siapa tahu dari perkenalan ini, kita bisa sama-sama sharing soal MPASI.
    Tq

1. Mom Zipora,

Halooo mom, salam kenal juga... Waaah, seru seru seru sama2 milis mpasirumahan. Bisa saling sharing tentang makanan anak. Ada blog juga mom? tinggalin link-nya dooonk...

Salam,
      mona

4. Mbk mona saya minta alamat bu atun pakar laktasi dong...penting...sms almat sm no.tlp ny yah ke.089619862217

5. Mbk mona saya minta alamat bu atun pakar laktasi dong...penting...sms almat sm no.tlp ny yah ke.089619862217

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...