12.31.2014

MAIN KE AHPOONG SENTUL

Akhir tahun menjemput kita. Nggak berasa banget ya (ehm jujur sih berasa banget ya karena tahun ini hamil dan melahirkan dan menyusui - tapi enjoy!), udah mau masuk tahun 2015, umur semakin berkurang tapi dosanya malah nambah. Anak udah dua, alhamdulillah kalo suami mah tetap satu. Akh, apapun itu, syukuri apa adanya saja lah, karena emang Tuhan sudah kasih kita sedemikian rupa rejeki dan kondisi apapun itu. Hidup ini cuman sekali dan makanya patut untuk disyukuri saja. Itu pesan dari bapak saya, ibu saya, mertua saya, suami saya, kakak (dan kakak ipar) saya, adik (ipar) saya, dan semuanya. Alhamdulillah ya, masih ada yang ngingetin yang baik-baik. Jadi, bersyukur atas semua yang telah terjadi di 2014 dan yuks berusaha untuk tahun 2015. Semangkaaahhh...

Akhir tahun buat saya sekeluarga bukanlah sesuatu hal yang luar biasa. Biasa banget malah. Ya sama aja kaya hari-hari biasa. Nggak ada istimewanya selain menikmati tanggal merah, jadi bisa libur dari kerjaan dan main sama anak-anak. It's so simple, kan ya? Absolutely. Senengnya emang karena bisa jalan-jalan aja. Iya donk, secara tanggal 25 Des itu kan perayaan Natal, terus tanggal 26 Des si bapak ada cuti bersama. Saya? Masih maternity leave (udah penghasbisan neiyh). Alhamdulillah... si bapak ngajakin liburan. Tapi saya aseli menolak dengan alasan segudang dan berjuta. Aneh kan, diajak liburan malah nolak. Yaiyalah, orang liburan dalam negeri (belagu), mau keluar kota juga jalanan penuh dan macet pasti (apalagi pake mobil sedan macam kita punya dengan anak dua dan perabotan lenong segambreng), tempat tujuan wisata penuh, hotel dan penginapan mahal, cuaca juga lagi kurang bersahabat, ada bayi kecil pula. Nah, kurang lengkap apalagi coba alasan saya menolak liburan dari pak suami. Hahahaaa... suami mah pasti seneng-seneng aja kan. Duitnya utuh! Wkwkwkw... 

On our way to Ah Poong

Tapi akhirnya pak suami ngajak jalan ke yang deket-deket aja, "Yuk kita main ke Ah-Poong Sentul, liat ada apa disana". Okelah kalau untuk jarak segitu siyh, masih bisa ditolerir. Nggak terlalu jauh dari Jakarta, dan in shaa Allah nggak terlalu macet karena orang-orang pada keluar kota yang jauh. berangkatlah kita di hari Jumat, hari Kejepit Nasional kemarin menuju Ah Poong Sentul. Berangkat pagi dari rumah, karena ngejar si bapak kudu sholat Jumat di sana. Si Bapak udah punya tujuan mau sholat Jumat di Masjid Andalusia. Alhamdulillah banget nggak macet pas berangkatnya, cuma antrian aja pas mau bayar toll keluar. Berangkat pukul 10.00, sampe di Sentul pukul 11.00. Ternyata Mesjid Andalusia seberang-serberangan sama Ah-Poong, jadi nggak perlu repot-repot lagi nyari lokasi.

Cari parkir deh ya, deket pintu masuk Ah-Poong. Eh ternyata slot parkir yang mau dimasukin adalah area parkir valet yang harus bayar Rp 20.000. Eh tapi kok valet kita yang markirin sendiri siyh? Ini mah bukan parkir valet, tapi parkir yang deket pintu masuk doang alias VIP parking. Akhirnya kita nggak jadi parkir di situ. Cari yang agak jauhan dikit, tapi masih sederetan. Bayar parkirnya Rp 5.000 untuk all day long. Ada juru parkir resmi siyh, mereka pakai baju seragam ala batik gitu. Nggak tau deh siapa yang koordinir. Tapi yang jelas ada karcis parkirnya. Oia, bayarnya duluan ternyata. Hahahaha... macam makan di resto cepat saji yah, bayar dimuka. Btw ya pemirsa, ada juga kok parkiran di dalam area Ah-Poong alias Eco Park itu. Per-jam kena biaya Rp 2.500 saja. Lebih deket emang ke lokasi. Tapi entah kenapa si bapak nggak mau masuk. Milih di luar aja katanya.

Cuss, mau liat Ah Poong yang beneran kayak apa. Masuk dari pintu yang ada tulisannya Eco Park. Begitu masuk, udah keliatan patung transformer yang dari barang-barang bekas gitu. Si bapak foto sama si anak di situ, si anak malah nggak mau beranjak pergi ke tempat makan. Maunya main dulu di situ, padahal si bapak mau sholat Jumat, maksudnya ke Eat n Eat dulu, nganter rombongan sirkus, baru deh si bapak sholat Jumat. Tapi si bocah malah ngamuk minta nongkrong di taman, terpaksa dah digiring ke Eat n Eat. Untung masih mau, iming-iming carikan es krim (ya Allah...). Sampe di Eat n Eat, sudah agak penuh tapi masih ada beberapa tempat yang kosong. Jadilah kami duduk. Eh ternyata Eat n Eat disini kaya terbagi atas 3 area gitu, yang menghadap mesjid Andalusia (bisa ngeliat sungai alami) dan yang membelakangi mesjid (ngeliat danau buatan). Kita kebagian di tempat yang ngadep danau buatan. Oia, Eat n Eat apaan, silahkan diubrak abrik sendiri di google ya, pasti udah lengkap. 

Area C - Eat n Eat
Dari tempat duduk kita...

Kita duduk-duduk disini dari pukul 11.30 sampai pukul 17.30. Lama kan? Banget! Ini karena terjebak hujan yang teramat sangat lebat dan dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Nih, catatan saya selama duduk ber-jam-jam di Eat and Eat Ah Poong.

Makanan yang kita cobain selama di Ah Poong yaitu...
  • Singapore Hainanese Chicken Rice. Chicken Rice-nya warnanya agak cokelat, kurang berasa juga. Porsi ayamnya dan sayur yang sangat sedikit. Rasa kuahnya nggak lebih kayak air bening dikasih penyedap rasa aja. Satu set chicken rice bersama minum  air mineral ukuran 200ml dibandrol Rp 55.000.
  • Es Goyobot. Rasanya ya standard juga kok. Nggak ada spesial-specialnya. Harganya Rp 19.000 saja. Porsinya ya sama kayak porsi yang dijual abang-abang lah.
  • Bakmi Jawa. Nah, ini kata suami saya Bakmi Jawa disini juara (baca review dari sharing temen-temen di blog lain), tapi pas kita cobain, kok rasanya ya standard juga ya. Hahaha..., dimana letak juaranya. Menurut saya, Bakmi Jawa bikinan Warung Siaga Pejaten rasanya udah paling top dah. 
  • Cakwe Galaxi. Ini mah saya banget yang doyan cakwe, dan emang reviewnya sih disini cakwe-nya enak. Oke dicoba. Pas dicoba, kok ini mah namanya bukan cakwe, tapi kue bantal dibentuk kayak cakwe. Lembutnya, lembut kue bantal. Bedanya kue bantal mah manis, ini cakwe nggak manis. Bumbunya bumbu kacang, emang agak lumayan rasa bumbunya. Seporsi harganya Rp 11.000, cukup emang untuk cemilan berdua. 
  • Singapore Snow Ice. Iyak, ini namanya es serut lah. Es serut modern. Beli lah kami Snow Ice Lychee Watermelon. Rasa? Biasa. Seporsi rasanya Rp 23.000 saja.
Selain duduk-duduk, yang kita bisa lakuin di sini adalah...
  • Naik boat /perahu keliling Ah Poong. Seputaran trayek (halah bahasanya...), cukup Rp 10.000 aja kok. Bikin anak udah seneng 7 keliling walaupun cuma sekelilingan doang. Kalau cuaca terang, bisa naik. Kalau hujan, bubar deh acara naek perahu.
  • Kasih makan ikan yang ada di danau. Ini sih sebenernya ide-nya si bapak aja, biar Nares nggak bosen, ada acara kasih makan ikan. Lha wong makanan ikannya juga dari makanan bekas kita yang nggak bisa dimakan, trus kasih makan ke ikan. Gimana nggak, orang lemak ayam yang ogah kita makan kita kasih ke ikan. Wkwkwkwk... Dasar bocah senengnya bukan main.
  • Sebenernya masih ada kegiatan lain kayak main sepeda di taman tuh, tapi nggak kita kerjain soalnya jauh dari lokasi kita duduk makan. 
Feed the fish

Ah Poong bridge

Tips-tips dari saya...
  • Kalau mau dapat tempat duduk yang agak nyaman dan bisa milih, sampailah di Ah Poong sebelum pukul 12.00. Karena setelah jam tersebut, dijamin susah dapet tempat duduk. Eh tapi ini kalau dalam keadaan peak seasons ya, alias hari libur. Kalo hari kerja biasa sepertinya nggak berlaku.
  • Buat yang bawa anak kecil (bayi), usahakan bawa stroller. Repot banget disana kalo si bocah mau tiduran nggak ada kursi panjang yang nyaman. 
  • Bawa payung dan jaket juga. Kebetulan Nares saya bawakan jas hujan-nya. Nah bener aja kan pas pulang kudu ngelawan hujan.
  • Bawalah air minum (putih) jika memungkinkan, karena lumayan bisa menghemat belanja air putih. Hahahaaa..., aseli harga air mineral disini cukup mahal.
  • Buat yang beragama Islam dan mau sholat, khususnya perempuan, bawalah sendiri mukena anda. Mushollah di sini tidak bersahabat sekali. Cuma muat buat 3 jamaah perempuan dan 3 jamaah laki-laki. Kondisi mukena pun kurang layak. Saran saya, kalau tidak ada hujan, mending nyebrafng sholat di Mesjid Andalusia aja. 
  • Hati-hati kalau musim hujan, pakai sepatu atau sandalnya ya... soalnya keramik lantainya kalau basah jadi agak licin dan kemarin ada yang hampir terpeleset (iya... saya sendiri maksudnya -dweeennnggg...).

Yang    hujan turun lagi...

Yah... lumayanlah kalau mau cari weekend gateaway dari Jakarta. Nggak terlalu jauh, masih ada tempat buat kegiatan anak-anak juga. Mau bawa makanan sendiri juga disini bebas kok, secara tempat terbuka begitu. Hahahaaa... asal tau diri aja. Lumayan kalau buat tempat ngumpul-ngumpul. Bisa lama waktu ngobrolnya dan pilihan makan pun banyak. Tapi jangan harap soal rasa ya... Walau bagaimana pun, terima kasih bapak, sudah membawa kami jalan-jalan. We love you, bapak...

1 comment:

  1. Karna Di SEKOPPoker Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 80,000
    Bonus Deposit Weekend 50,000
    Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
    Daftar sekarang juga hanya di Sekop88poker.com
    sekop poker
    sekop 88
    poker 88
    poker 88 domino
    deposit via pulsa
    uang asli indonesia
    daily gift
    weekend gift
    bonus jackpot x3

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post