11.01.2014

IMUNISASI KITA DI POTAS RSAB HARAPAN KITA

Ceritanya siyh ya, cuma mau sharing aja tempat imunisasinya anak-anak (ciyeee... sekarang nyebutnya udah anak-anak, mentang-mentang anaknya udah 2). Selama ini emang kalo anak-anak imunisasi ya cuma ke RSAB Harapan Kita. Selain emang karena ini RS jaraknya deket banget sama rumah (tarik garis lurus mah paling cuma 1.5km), Harapan Kita juga RS gede ya pemirsah... lengkap disitu semua ada. Ya dokter kandungan, dokter anak, sampe jantung di sebelahnya ya adinda ya boook..... Kalo ada yang deket dan bagus, kenapa harus cari yang jauh? Kan, makanya bersyukur... *toyorkepalakambing

Buku Catatan Bayi dan Anak

Nah, kenapa juga kita lebih seneng bawa anak-anak imunisasi ke Harapan Kita? Karena disini ada POTAS, yang mana ini merupakan klinik khusus untuk anak-anak yang mau imunisasi dan juga anak-anak sehat yang mau konsultasi. Intinya, anak-anak yang lagi kurang atau nggak sehat, tempat konsultasinya nggak di Potas ini. Ya namanya juga usaha ya, menghindari dari virus yang ada, makanya milih ke Potas ini deh daripada RS yang campur antara imunisasi dan periksa sakit.

Potas RSAB Harapan Kita ini buka dari Senin sampai Sabtu. Pendaftarannya buka sampai pk 12.00 siang saja ya... Dokternya biasa mulai ada pk 09.30. Biasanya sih saya datang pk 10.00 aja, dengan maksud dan tujuan biar gak lama nunggu dokternya. Kasiyan bocah kalo nunggu kelamaan, bisa cranky gak jelas nantinya. Di Potas sendiri ada sih mini playground, tapi kayaknya udah nggak ngaruh kalo terlalu lama nunggu juga. Belum lagi kalo udah masuk jam makan siang, walah... nggak berani dah.

Mari timbang dan ukur...

Kalo ngomongin tentang dokter di Klinik Potas ini, pastinya semua dokter anak di Harapan Kita ada di Potas ya... tinggal tergantung jadwalnya aja. Masalahnya, agak kurang ngerti aja jadwal dokter di Potas ini. Secara ada terpampang jadwal dokter di meja Pendaftaran, tapi begitu saya bilang mau ketemu dengan dokter pilihan saya, ternyata jawaban petugas adalah "jadwalnya sudah berubah". Nyahahaha, ya kalo udah berubah jadwalnya, boleh diganti keleeus itu jadwalnya. Hiyyaaak! Ga update beud ya, jadwalnya. Kalo udah begitu siyh ya, palingan kita cuma bisa bilang "ya udah yang ada aja ya, dokternya..." terima dokter yang ada... yang penting ada dokter.

Okey, last but not least, saya mau share tentang biayanya. Udah naik ya pemirsah, per 1 Oktober 2014 ini emang RSAB Harapan Kitanaikin harga pelayanan mereka. Berapa besarannya? Aseli nggak ngerti. Yang jelas, naik ya... Kemarin ini Nara untuk imunisasi Hepatitis B (yang kedua), kena sebesar Rp 25.000 untuk biaya adminiatrasi, Rp 150.000 untuk biaya konsultasi dokter, dan vaksin Hepatitis B nya sendiri sebesar Rp 83.500 (udah termasuk spuit-nya yah). Oia, waktu umur Nara 10 hari, kita ke sini juga untuk imunisasi polio, yang mana biaya dokternya ya segitu juga tapi harga vaksinnya Rp 20.000.

Tagihan...

Baiklah pemirsaaa, demikian laporan pandangan mata dari saya atas pengalaman di Potas dalam rangka imunisasi anak-anak. Yuk, jangan lupa imunisasi anak, sukseskan program kesehatan...

Btw niii... foto-foto dimari kayaknya bakalan di watermark lagi deh. Kenapa? Kesel aja gitu, kemarin nemu onlineshop yang nyomot gambar dari web. Kesel berjuta rasanya. Langsung tuh OLS akunnya di report. Mau usaha kok nyolong gambar ya..., please degh...

3 comments:

  1. thanks informasinya mbak ....
    wah ceritahnya asyik juga , tulisanya enak dibaca..mkasih ya min sharing2nya..
    wah jadi tambah wawasan nih mengenai informasi jadwal imunisasi untuk anda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Sutopo,

      Terima kasih... Senang kalau bapak suka membaca tulisan saya... alhamdulillah. Nah... emang saya nulis di blog untuk berbagi apa yang saya alami...

      Delete
  2. Karna Di SEKOPPoker Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 80,000
    Bonus Deposit Weekend 50,000
    Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
    Daftar sekarang juga hanya di Sekop88poker.com
    sekop poker
    sekop 88
    poker 88
    poker 88 domino
    deposit via pulsa
    uang asli indonesia
    daily gift
    weekend gift
    bonus jackpot x3

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post