3.20.2012

RUAMEEE...

Kamis 8 Maret 2012...

Jam makan siang pengen banget makan sate ayam. Kata temen kantor saya, di deket sekolah yang menuju Pasar Baru, ada warung sate yang lumayan. Baiklah, meluncur kesana. Udah kangen makan sate ayam siang-siang. Di kantor dulu, sering juga makan sate siang-siang, abis itu minumnya es podeng. Nikmat! Semenjak pindah ke kantor ini, agak susah makan siang sate. Soalnya si den mas OB rada suka nyinyir kalo disuruh beli makan siang yang agak jauh. Andaikan mau, nanti baliknya bisa jam 1 siang, dimana perut dan gerombolannya sudah dalam posisi "empty". Ya sudahlah, saya jalan saja. Dianggap olahraga saja, mudah-mudahan menjadi sehat.

Sekitar pukul 12.15, saya jalan keluar kantor menuju arah Stasiun Juanda. Dari depan kantor sih sudah terlihat beberapa hal yang tidak biasa. Misalnya, orang pada sibuk menggotong kipas angin dan selimut. Dalam hati saya, mungkin ada kebakaran.


Sampai pada akhirnya berjalan di Jl. Juanda 1, ternyata benar lho, ada asap mengepul dari salah satu rumah penduduk. Waaah, langsung deh ramai kerumunan massa. Yang gotong-gotong perabotan sih udah nggak heran. Yang teriak-teriak juga ada. Yang nonton seperti saya, ya banyak. Langsung lihat gambarnya aja yah, biar tau gimana situasi kondisi pada saat itu.

Kios-kios langsung mengosongkan diri

Barang-barang kios langsung pindah ke jalanan

Nggak ngerti deh gimana caranya itu barang-barang di kios yang berat, yang besar, yang banyak bisa pindah ke jalanan. Salut sama kerja keras mereka mempertahankan aset dan properti mereka. Bagaimanapun caranya, properti harus diselamatkan.

Barang rumah tangga diamankan di pelataran Stasiun Juanda
Nah, ini gambar yang sempet aku capture. Mereka yang masih bisa menyelamatkan barang-barang yang ada, menitipkan di pelataran Stasiun Juanda. Hebat ya, sampe gotong spring bed ukuran queen lho. She the picture there.

Mobil pemadam dateng juga lho

Ambulance juga ada
 Liat gambar diatas? Ada mobil Toyota Avanza hitam di bawah tulisan "Dea Cellular"? Mobil itu terpaksa dipecah kaca belakangnya karena harus disingkirkan agar akses pemadaman lancar. Entah kemana orang yang punya mobil itu, sehingga mobilnya harus dipecah kacanya. Yah, mungkin dirinya tak tahu pun kalau musibah ini akan terjadi. 

Kondisi Jl. Juanda I yang ramai dengan massa

Itu dia rumah yang terbakar (bukan iklan Pizza Hut ya?)

Nah, akhirnya sekitar pukul 13.30 berhasil lah pemadaman api. Asapnya menjadi putih setelah tadi berwarna hitam. Syukurlah... Semoga yang mendapatkan musibah diberikan kekuatan lahir dan bathin oleh Allah. Semoga apa yang hilang cepat mendapatkan gantinya. Aaamiin...

Sudah padam, asap menjadi warna putih
Nah, coba baca link di bawah ini mengenai beritanya. Kebakaran ini menyebabkan kemacetan lho, sampai ke Harmoni, kata beberapa sumber berita dari twitter.

Pemirsah, semoga kita selalu dilindungi Allah SWT ya, dari segala marabahaya dan bencana. Aamiin...

1 comment:

  1. Karna Di SEKOPPoker Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 80,000
    Bonus Deposit Weekend 50,000
    Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
    Daftar sekarang juga hanya di Sekop88poker.com
    sekop poker
    sekop 88
    poker 88
    poker 88 domino
    deposit via pulsa
    uang asli indonesia
    daily gift
    weekend gift
    bonus jackpot x3

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post