4.20.2017

HIBURAN MURAH MERIAH JAKARTA BARAT

Setiap manusia, butuh hiburan. Termasuk juga saya ini. Yaiyalah, ngurus tiga anak yang lagi lucu-lucunya itu, menguras tenaga lho. Jadi nggak ada salahnya kalau ada waktunya juga kita menghibur diri sendiri. Bahkan ada yang bilang, buat emak-emak, "me time itu wajib". Siapa sepakat ayo acungkan tangannya? Nah, tinggal cari deh bentuk hiburan yang sesuai sama kita. Karena pada dasarnya beda orang, beda tingkat kepelikannya dan beda pula cara ngehibur dirinya sendiri. Saya, menghibur cukup injek gas, pergi ke supermarket dan belanja. Kalau duit lagi banyak, boleh belanja mewah. Kalau duit lagi nggak banyak, silahkan nikmati yang ada...

Minggu kemarin, pak suami ngajak kita jalan-jalan sore ke salah satu mall yang ada dekat rumah kita. Iyes, Central Park Mall di Tanjung Duren. Di deretan ini, ada 3 (eh apa empat ya?) mall berjejer - tapi bukan balajaer yak. Mulai dari Taman Anggrek - Central Park - Neo SOHO - jauhan dikit ada Citraland Mall. Kita sebenernya udah ngerencanain ke Central Park itu sejak 2 minggu lalu, tapi karena begitu mau masuk aja udah macet banget, kita skip deh waktu itu. Aseli, ngeliat mobil bejibun dan nggak bergerak itu udah males banget. Ya bela-belain amat ya, mau antri masuk begitu. 

Akhirnya, minggu kemarin kita niatkan lagi ke Central Park, dan parkir di Taman Anggrek. Beruntungnya, akses pejalan kaki dari Taman Anggrek ke Central Park itu dalam kategori yang manusiawi. Pedestrian walau nggak pakai atap, tapi jalanannya beradab. Jadi buat kita sekeluarga yang bawa bocah, nyaman aja jalan dari Taman Anggrek ke Central Park. Cukup 10 menit, dari tempat parkir sampai di Central Park ini. Daripada harus antri mobil mau masuk parkir Central Park yang setidaknya bisa 30 menit lebih sendiri. Ehm, belum lagi cari parkirnya ya?



Kenapa juga kita suka ke Central Park (dan kini Neo SOHO juga)? 

Ini di Jakarta lho.. 

Ini nggak lain karena Central Park mall ini, ada tamannya. Walaupun tamannya adalah taman buatan, tapi lumayan lho dibanding mall lain yang nggak punya taman dan kolam ikan koi. Disini kita bisa santai duduk-duduk di taman Tribeca. Belum lagi kalau pas ada pertunjukan, tandanya kita bisa liat atau nonton disitu. Paling enak emang sore-sore gitu, duduk santai di taman. Ya kalau siang sih jangan tanya lah ya, pasti panas. Kalau pagi? Ya belum buka lah emol-nya... Duduk santai sambil cemal cemil paling enak pastinya. Bawa anak bocah lebih lengkap. 

Nah, sekarang ini makin sedap deh main kesini. Secara mall baru yang sempat terbakar di akhir tahun 2016 ini, menghadirkan konsep yang manusiawi juga kok. Jujur aja, buat saya sih ini menarik. Ada apa di Neo SOHO? Selain mall, yang menarik adalah jembatan penghubung antara Central Park mall dengan Neo SOHO ini. Jembatannya dirancang menarik oleh sang arsitek. Kalau siang, terlihat jembatan dengan garis-garis vertikal yang warna warni. Nah, kalau malam, lampu-lampunya menyala, bikin makin keren aja. 

Cuma jembatan aja gitu? Nggak kok. Di jembatan ini kita bisa duduk-duduk, sambil ngobrol-ngobrol, trus enak juga ngeliat muka Jakarta di seputaran wilayah Jakarta Barat. Kalau siang liat bangunan-bangunannya dan kalau malam bisa liat lampu-lampu di bangunan-bangunan seputar wilayah itu. Oia, dari jembatan ini juga kita bisa ngeliat betapa macetnya akses mobil pribadi yang menuju kawasan yang dikembangkan oleh Agung Podomoro ini. Jadi, banyak yang bisa kita lihat dari jembatan ini. Buat saya sendiri, menarik kok. 

Menurut saya dan pak suami, menghabiskan akhir pekan di Jakarta nggak ada salahnya mengunjungi tempat ini. Salah satu alternatif hiburan murah dan meriah dalam kota. Murah karena nggak perlu keluar uang banyak. Kecuali kalau makan dan belanja di shopping center-nya, itu udah lain cerita. Oia, kemarin menghabiskan biaya parkir di mall Taman Anggrek sebesar Rp 17.000. Masuk pk 17.30 dan keluar pk 20.45 (sekitar 4 jam lamanya). Anggap saja lah biaya parkir ini sebagai tiket masuk ke taman yang murah meriah untuk kita sekeluarga. Akur banget kan, di dompet?

Eco Skywalk

Bisa lihat ini dari Eco Skywalk

Macetnya - banyak mobil banget yaaa...



Mau liat macetnya dan padatnya mobil di seputaran Central Park mall dan Neo SOHO ini? Ini dia gambarnya....



Nah, satu lagi nih. Di Neo SOHO itu ada Jakarta Aquarium lho. Baru. Model-model macam Seaworld gitu. Bedanya sama Seaworld? Kalau saya rasa sih 11-12 lah. Bedanya Jakarta Aquarium ini lokasinya ya ditengah kota. Udah gitu nggak perlu tiket masuk seperti di Ancol. Harga tiketnya berapa? Kemarin pas hari libur, harga tiket Rp 250.000 aja per orang. Hahahaha, masuk berempat abis sejutaaa, pemirsa. Ntar deh ya, nunggu promo tiket aja. Itu juga kalau ada. Kalau nggak ada? Yaudahlah, cukup liat di instagram aja, pengalaman orang lain. 

Jakarta Aquarium - foto di depan aja dulu ya


Jadi... lumayan kan... ada tempat hiburan baru di Jakarta? Nggak menguras kantong yang banyak... 

8 comments:

  1. Wah ini yang lagi femes itu ya Mbak, moga dalam waktu dekat bisa main ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... betul mba... femes banget sampe mau masuk aja susah. Jalan S. Parman maceeet kalau udah weekend.

      Delete
  2. Replies
    1. Hahahaha... cakep mba Tira... sayang saya belum masuk... abisnya masih mahal... hihihihi

      Delete
  3. hahaha bener.... yang penting hati senang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat, mas... nggak mesti mahal untuk menghibur hati...

      Delete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post