6.23.2015

MOBIL KITA

Berbicara tentang mobil, pasti tidak akan ada habisnya. Pembahasan soal mobil selalu menjadi pembahasan yang menarik buat saya. Nggak bisa dipungkiri, saya hidup mau pergi kemana pun pasti pakai mobil. Mobil menjadi satu moda transportasi buat kegiatan saya. Walaupun kegiatan saya lebih banyak di rumah dan beberapa kali dalam seminggu harus ke kampus, tetap pilihan angkutan yang dipakai adalah mobil. Pastinya lagi, bisa pakai mobil juga harus mengerti seluk beluk mobil. Jadi tidak hanya sekedar pakai mobil, ya... Maka dari itu, ngomongin mobil udah pasti tidak akan berujung. 

Bahagia itu emang kalo kita bisa punya mobil yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tapi nih ya, menurut saya, bukan hanya mobil yang sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang kegiatan kita sehari-hari, tapi juga sesuai dengan karakter kepribadian kita. Sepertinya paling mantap tuh, gabungan keduanya. Ya sesuai kebutuhan dan sesuai dengan karakter kita. Oh iya, yang tidak kalah pentingnya lagi, sesuai dengan kantong kita. Hahahaha, sepertinya memang yang terakhir itu udah yang paling hakiki ya, sesuai dengan kantong atau rekening di tabungan. Jangan sampai beli mobil tapi tidak bisa bayar ya... 

Bicara soal mobil yang saya dambakan, maunya pasti mobil baru. Tapi nggak masalah juga kalau dapat mobil bekas asalkan kondisi masih bagus. Yang penting seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, harus bisa dapat mobil murah, ya yang pasti harganya masuk anggaran kita. Kalau mobil baru masuk anggaran, alhamdulillah. Kalau mobil bekas yang masuk anggaran, ya alhamdulillah juga. Yang luar biasa itu kalau yang dapat mobil bagus dan murah. Horeee...

Sebenernya ya, mau sekali dari dulu itu punya mobil yang irit bahan bakar. Kalau bisa malah isi bahan bakar itu pakai energi sinar matahari, atau isi pakai hembusan angin yang  bertiup (agak terlalu mimpi kalo yang ini). Iya, Jakarta yang sangat padat kondisi lalu lintas ini, sangat membutuhkan mobil yang irit bahan bakar. Kalau macet, jadi tidak perlu mikir bagaimana borosnya konsumsi energi yang tergantikan itu. Sekarang, kalau macet langsung kepikiran borosnya bahan bakar. Sekarang mulai ada ya, mobil yang hybrid, itu lho mobil yang bisa pakai baterai juga. Tapi ya, harga mobil hybrid kan masih mahal di Indonesia ini. 

Kedua, selain mobil yang hemat bahan bakar, mau sekali punya mobil yang tinggi tapi suspensi nyaman dan harus agak luas kabinnya. Nah, mobil yang model begini, biar nyaman kalau dibawa keluar kota. Nggak khawatir sama jalan yang rusak, apalagi kalau banjir. Kabin luas pastinya biar nyaman bawa keluarga. Anak, keluarga lainnya, maupun keluarga besar. Makin rame, makin seru. Keluar kota menjelajahi indahnya Indonesia dengan mobil yang nyaman. Bisa-bisa malah nggak pulang-pulang, karena hidup saya habis di jalan ya nantinya...

Toyota Fortuner Hybrid yang besar, tinggi, dan ramah bahan bakar (sumber gambar: disini)

Ketiga, urusan yang tidak boleh ditinggalkan adalah interior mobil. Saya sendiri senang sekali sama interior mobil yang sederhana, tapi tidak kaku dan tidak model futuristik seperti bentuk robot. Masih senang dengan interior model perkayuan, rasanya lebih elegan lho. Interior tidak harus futuristik, tapi kalau instrumen boleh futuristik. Hahahaaa, nggak mau rugi ya. Iya, saya masih jatuh hati pada desain interior mobil yang elegan, warna cerah dan motif kayu sebagai pengisi sebagian warna interior. Bersyukur lagi kalau ada sunroof ya, biar di dalam mobil agak cerah kalau siang hari - berguna banget buat foto selfie karena udah terang.

Kabin luas, interior sederhana. (sumber gambar : disini)

Lanjut tentang mobil idamanku, saya tetap memilih mobil yang suku cadangnya mudah dicari dan tidak mahal. Bukan apa-apa, mobil yang saya impikan ini, pastinya akan saya bawa keluar kota. Jikalau nanti terjadi kerusakan terhadap mobil (mudah-mudahan jangan sampai), suku cadang mudah di dapat. Repot kalau sampai susah cari suku cadangnya. Ada barang, tapi mahal atau murah tapi tidak ada barangnya? Jangan sampai ya... Jadi, saya selalu pikirkan suku cadang-nya juga lho.

Mudah-mudahan ya, siapa tau ada rejeki, nanti bisa ketemu mobil yang memenuhi kriteria saya diatas. Adakah kiranya? Mobil yang hemat bahan bakar, mobil yang tinggi, mobil yang nyaman suspensi-nya, mobil yang kabinnya lega, mobil yang interiornya elegan, dan yang pasti mobil yang harganya masuk di anggaran belanja negara rumah tangga kami. Rajin-rajin simak di rajamobil.com aja ya, buat cari informasi tentang mobil impian kita, karena di rajamobil.com, semua soal mobil dibahas disini. Ya spesifikasi mobil, harga mobil, inspirasi modifikasi mobil, tempat service, sampai ke wadah komunitas juga ada dibahas di rajamobil.com. 

Oia, kira-kira kalo mobil impianku seperti mobil diatas... karakter saya macam apa ya...?

3 comments:

  1. Wihh... mobilnya keyenn, Bunda ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa... impianku mba Rohma... aamiin ya... secara Fortuner Hybrid nggak masuk di Indonesia, mba...

      Delete
  2. Huwwahhh.. semoga suatu saat nanti bisa muncul di Indonesia ya, Bunda... ^_^ pasti mobil impian tersebut ^_^

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post