1.07.2013

REVIEW DIAPERSnya NARESWARI

Wowhooo... kali ini postingan produk lagi. Yang gampang-gampang aja kok review-nya. Review diapers yang pernah dicobain buat Nares. Udah lumayan banyak soalnya, nyoba-nyoba diapers buat Nares. Pertimbangan gonta-ganti merk ya karena banyak dan beberapa hal. Antara banyak hal adalah pertimbangan harga (yang promo dahsyat pasti dilirik), merk, dan tahan bocor.

Nah, kenapa saya milih pake diapers sekali pakai alias pospak ketimbang clodi, adalah karena setelah saya membaca review-an dari pengguna clodi, clodi itu pencuciannya harus bener dan nggak bisa sembarangan. Lah kalo saya di rumah kan ya, dulu itu yang nyuci si mba'nya. Yang mana si mba' itu kebanyakan kalo nyuci suka nggak beres alias asal-asalan. Makanya mendingan pake pospak dah. Sekali pakai, selesai urusannya. Mahal? Emang. Tapi daripada nggak ketelatenan (baca : ketelitian), mending pake yang pasti aja degh. Pasti bersih pas mau dipake. Sederhana aja sih alasannya...

Mari lanjut dengan review-an si pospak :

Huggies New Born

Huggies New Born

Sebenernya tuh ya, saya beli merk Huggies ini nggak lain karena itu bungkus itu plastik warnanya hijau muda. Ya, sebagai penggemar warna hijau sejati, maka segala sesuatu yang berbau hijau, pastinya akan saya utamakan terlebih dahulu ketimbang warna lain. Haha... pokoknya everything is gonna be green lah yaw! Secara kualitas, Huggies new born ini bagus dan saya puas dengan kualitasnya. Nggak pernah ada kenal yang namanya bocor. Perekatnya juga bagus kok. Ya, dari segi harga dan kualitas, sepadan lah.








Huggies Ultra

Huggies Ultra

Pake diapers ini karena memang ukuran yang new born udah mulai kekecilan buat Nares. Badan Nares udah mulai membesar dan mengharuskan dirinya upsize ke yang ukuran S. Masih beli Huggies salah satunya juga karena lagi ada program pengumpulan poin mau dapet hadiah. Wahaha... Niat banget kan, sambil nyelam ya minum air. So far, kualitas Huggies Ultra ukuran S ini ngga beda sama sekali dengan Huggies yg newborn. Harganya pun dalam jumlah 1 bal ya sama, tp kan ya kuantitas di dalam bal itu yang berbeda. Jadi, hitungan per piece ya memang naik. Nah, selama pake Huggies Ultra S, M, dengan sistem perekat itu tidak pernah ada masalah bocor.





Pampers Active Baby

Pampers Active Baby 

Ketika promo poin Huggies berakhir dan sudah menukarkan hadiahnya pulak, mulailah saya hunting merk2-merk lain diapers baby. Brand pertama yg dituju adalah Pampers. Kenapa pilih Pampers? Karena harganya di bawah Mamy Poko. Trus alasan lainnya adalah karena sepupuan cerita kalo Pampers lebih slim bentuknya ketimbang Mamy Poko yang bulky gitu. Sip bungkus si Pampers. Alhamdulillah, selama pake Pampers active, ngga menemukan juga masalah kebocoran. Selain kebocoran dana.









Huggies Pull Ups Pants

Huggies Pull Ups Pants 

Nah, ini sih emang kebetulan rejeki dapet diapers 1 bal isi 36 (atau 38 ya, lupa!). Ceritanya menang kuis dan hadiah merupakan diapers 1 bal. Kualitas Huggies Pull Ups Pants sama seperti Huggies Ultra. Cuma kalo menurut saya, kalao anaknya belum bisa berdiri atau setidaknya ngelurusin kaki, pake yg pull up pants ini agak meribetkan. Karena pas narik ke bagian perutnya itu loh, kl posisi tiduran ya ternyata susah. Enakan yg model strap ketimbang pull ups. Hehe, secara emang juga kan ya, suggestion di packaging itu ya pull ups ini buat anak yang setidaknya bisa merangkak. Hihihi...








Fitti Basic

Fitti Basic

Aseli nggak ada rekomendasi dari siapa-siapa untuk pakai diapers ini. Beli diapers ini tuh karena kalo di Sing banyak bener diapers merk ini. Makanya nyobain aja beli diapers ini. Ternyata hasilnya kurang memuaskan. Ya bocor gitu deh. Menang di bentuknya yang rada tipis gitu aja, tapi ya pas dipake kok ya bocor. Kalo dari segi harga, emang dibawah Pampers dan Huggies (apalagi Mamy Poko). Ya mungkin karena itu lah ya, jadi harga pun sesuai dengan kualitas. Hihihi, baru beli sekali diapers merk Fitti ini dan belum pernah beli untuk kedua kalinya karena kebocorannya itu.








Pampers Active Baby Pants

Pampers Active Baby Pants

Kualitas Pampers baby Active Pants ini ya sama seperti Pampers Active Baby yang Strap itu. Bedanya ini ya model celana itu. Selama ini pake yang type dan merk ini belum penah bocor. Tapi, saya beli ini biasanya kalo lagi ada promo aja. Hihihi... Harga, pasti diatas yang versi strap. Hitung punya hitung, harga per piece sekitar Rp 2700-an. Mahal? Ya relatif sih kalo mahal atau murahnya. Tapi memang biasanya ya harga sesuai dengan kualitas toh?









Huggies Dry Pants

Huggies Dry Pants

Nah, kalo alasan kenapa saya beli ini diapers adalah karena lagi ada promo! Kebayang kan, waktu itu promonya seharga Rp 39,000 untuk diapers sejumlah 20 biji. Kan berarti sabijinya seharga Rp 2,000an. Hihihi... untuk harga segitu dapet yang type pants ya lumayan banget lah. Makanya beli 2 bal waktu itu. nah, pas dipake, eh ternyata agak kurang memuaskan. Kenapa? Eee... sering banget bocor. Hadeuh, 2 kali bocor pas di tempat tidur dan sekali bocor pas lagi jalan-jalan. Ilang feeling degh jadinya sama diapers merk ini yang type ini. Kalo saya bilang, ini diapers sepertinya type ekonomisnya si Huggies degh. Sama seperti yang lain yang punya type ekonomisnya.






Mamy Poko Pants - Ekonomis 

Mamy Poko Pants versi Ekonomis

Nah, ini satu-satunya diapers merk Mamy Poko yang saya pakai buat Nares. Awalnya beli karena liat harganya emang murah. Yang ukuran M isi 20 seperti digambar diatas ini, harganya sekitar Rp 35,000 saja. Berarti kan sebiji nggak sampe Rp 2,000 kan yah? Nah waktu itu malah pernah beli yang isinya 36 atau 38 lupa, harganya sekitar Rp 51,000. Tapi harga Rp 51,000 ini stocknya jarang ada. Banyaknya stock ukuran XL. Sementara Nares aja masih pake M. Untuk segi kualitas, walaupun versi ekonomis (kalo kata Mamy Poko sih, versi standard), cukup okey lah. It's better then Huggies Dry Pants yang lebih sering bocor. Emang sayang aja sih, untuk ukuran yang M dan L itu jarang ada.






Happy Nappy

Happy Nappy

Ini sih dipakai gegara kado dari RS tempat lahiran Nares. Alhamdulillah ya, RS tempat melahirkan saya, pulang nggak dibungkusin sufor, tapi dibungkusin diapers. Diapers ini tuh bentuknya bukan kaya' diapers yang biasa. Tapi dia lebih kaya' pembalut yang perlu ditempel ke celana gitu. Hihii, berhubung dulu pakenya waktu Nares masih sekitar umur 1 bulan, ya nggak ada masalah. Soalnya kan anaknya belum banyak gerak sana sini kaya' sekarang. Nggak kebayang juga sih kalo sekarang Nares pake diapers yang model begini.









Sweety Fit Pants

Sweety

Nah, ini yang baru-baru aja saya beli nyoba untuk Nares. Selama ini nggak pernah pengen nyentuh, karena kata orang-orang murah dan nggak bagus. Secara juga merk lokal. Tapi nggak tau kenapa, tiba-tiba aja pengen nyobain pake merk ini. Hargaya itu untuk ukuran L isi 20 itu sekitar Rp 35,000 (kalo nggak salah). Cukup murah sih, untuk type pants diapers. Makanya nggak ada salahnya beli. Nah, pas dicoba, ternyata bagus-bagus aja kok. Dari sampling 20 diapers, nggak ada yang bocor sekalipun (makanya jangan suka under estimate yah *ngomong sama diri sendiri*). Saya pribadi jadi cukup satisfied sama produk ini. Mau lanjutin pake sweety ini? Iya sih kalo lagi nggak ada promo yang merk-merk lain yang favourite saya (Pampers Active Baby Pants atau Huggies Pull Ups Pants).





Nah, itu aja sih yang pernah dipake sama Nares. Alhamdulillah, selama Nares pake diapers, nggak pernah terjadi ruam. Secara emang Nares kan pake diapers ya cuma setelah mandi sore aja. Sementara kalo pagi sampai dengan sore, nggak pake diapers. Sekarang sudah besar apalagi, sudah bilang mau pipis, jadi ya aman-aman aja. Tapi ya kulit anak emang beda-beda sih ya. Kalau Nares alhamdulillah bisa cocok kulitnya sama semua merk, tapi belum tentu yang lain bisa begitu.

Tips buat beli diapers sepanjang pengalaman dari saya beli diapers:

  1. Test drive dulu beli yang package kecil (isi 7 atau 8 per pack), kalau anaknya ada bakat alergi kulit yang menyebabkan ruam popok. Sayang kan, kalau udah beli banyak-banyak, trus anaknya nggak cocok sama merk itu.
  2. Cari harga promo diapers. Coba liat di iklan harian Kompas hari Jumat setiap Minggu deh. Biasanya suka ada promo diapers di hari weekend itu. Kalo di Kompas, yang suka ngiklanin itu Hypermart, Carrefour, Giant, Superindo, dan Lottemart (retail). Biasanya, promo dahsyat harga diapers itu kalo baru-baru mak bapake gajian (kisaran akhir bulan).
  3. Kalo lagi ada promo dahsyat, beli sekalian yang banyak (as long as nggak ada jumlah pembelian maximum). Ya kalaupun ada, silahkan bekerja sama dengan bapak, ibu, suami, mertua, adik, kakak, dll utnuk gerilya beli promo tersebut.
  4. Jangan sungkan untuk coba-coba merk diapers seperti saya, sehingga menemukan yang terbaik buat kita (ya segi harga, ya segi kualitas dan kecocokan sama anaknya).


Well readers, itulah sedikit sharing saya terhadap diapers Nares yang pernah dicoba. Selamat membeli diapers buat putra-putrinya ya.

9 comments:

  1. Thanks mami... :D mungkin bisa dicari detail harganya disini

    ReplyDelete
  2. Saya huggies baru coba yang ultra doang , yang lain ga ada dikota saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang nggak ada Huggies lagi di Jakarta ini... :(

      Delete
  3. Huggies dry pantsnya beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aku beli online mba... tapi sekarang udah nggak ada lagi Huggies... maksudnya sepertinya udah nggak masuk Indonesia....

      Delete
  4. Makasih mom infonya, sangat membantu sekali buat ibu-ibu hehe...udah 7 bulan ini pake merek Pokana karena penasaran banget sama produknya. eh, ternyata cocok banget buat si dede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, mba... Iya ya, sepertinya Pokana bagus juga. Tapi saya belum nyoba niyh... Supermarket deket rumah belum banyak yang jual....

      Delete
  5. Bisa beli huggiest newborn dimsna ya?
    Kalau sdh gak ada gantinya merek apa yg bagus?

    ReplyDelete
  6. Terima kasih bunda Info'nya, sangat menarik sekali ...

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post