7.30.2012

SONG OF THE SEA


Yes lah (*ala Sing-Lish), siapa sih nggak tau Singapore? Terus siapa juga yang nggak tau kalo di Singapore itu ada Sentosa? Nggak mungkin lah... Everybody pasti tau kalo di Singapore ada taman bermain yang segeda gaban (emang gaban segede apa sih?), namanya Sentosa. Sekarang pun di Sentosa itu ada pula si Universal Studio. Pokoknya bener-bener taman bermain degh. Surganya bocah-bocah. Nah, di dalam Sentosa itu, adalah salah satu pertunjukan, namanya Song of The Sea. Ini yang pengen sedikit saya ceritain di postingan kali ini. 

Jadi, waktu kunjungan ke Singapore beberapa waktu lalu, saya diajak pak suami ngeliat pertunjukan Song of The Sea di Sentosa itu. From the deep of my heart sih sebenernya agak-agak males liat pertunjukan itu. Udah pernah? Nggak tuh, belum pernah liat. Lah terus kenapa males? Males aja ke Sentosa. Hehehe, secara itu tempat, waktu saya tinggal di Singapore jaman baheula udah bolak balik dikunjungin (*sombong). Tapi kan wahana permainannya beda lagi sama yang jaman dulu? Akh, tetep aja, palingan gitu-gitu doang. *senyum. Eits, dilarang comment yah!

Yah, tapi namapun diajak, ikut lah berangkat ke Sentosa. Naek MRT dari Novena Square, mampir di Dhoby Ghaut Interchange buat ganti line MRT yang ke tujuan kita, yaitu Harbour Front, mall-nya namanya Vivo City. Kira-kira sampe di Vivo pukul 6.00PM (local time). Langsung menuju lantai 3, soalnya kita mau naek train ke Sentosa. Nah, kereta-nya itu ada di lantai 3 Vivo. Kalo mau jalan (boardwalk), bisa juga sih. Tapi berhubung udah sore, kita udah capek juga karena acara dah dari pagi, akhirnya kita putuskan naek train

Sampe di Vivo lantai 3 itu langsung nemu sales counter-nya Sentosa. Pak suami pun yang antri, saya tingak tinguk sana sini (baca: cari makanan). Pas antrian di depan, baru degh saya nyusul pak suami. Okey, langsung bilang sama si mba counter, mau naek train dan Song of The Sea, buat 2 orang dewasa. Ternyata jadwal pertunjukan untuk yang pukul 7.40PM sudah full dan cuma ada yang premium seat (SGD 15). Kalo mau yang standard seat (SGD 10), available pukul 8.40PM. Okey, males kemaleman kalo yang pertunjukkan kedua, soalnya besok pagi kita masih ada appointment lagi. Confirmed lah, premium seat, 7.40PM, 2 persons. Total semua SGD 37 (SGD 15 x 2 orang + SGD 3.50 x 2 orang). Bedanya premium seat sama standard seat apa? Hehehe, nanti yah, dijelasin di bawah. 


Single ticket Song of The Sea
Tiket express train dan pertunjukkan Song of The Sea udah dapet. Kita langsung menuju ke Sentosa. Gak pake lama, nggak pake antri, kereta datang. Tapi berhubung kita pengen foto-foto di signage train, jadinya nunggu next train saja. Fotonya mana? Ada. Tapi berhubung cuma foto pak suami, males lagh saya pajang disini. Ini kan blog saya #ego. Lah, foto saya mana? Saya nggak foto, malaaas... 
Inside the train to Sentosa Island
Nah, begitu kereta datang, kita naik lah. Turun di pemberhentian terakhir (soalnya ada 4 pemberhentian lho), namanya Siloso Beach. Begitu turun, udah rame aja orang-orang. Pertunjukan masih sekitar 1 jam lagi, saya dan pak suami ngabisin waktu jalan-jalan seputar tempat pertunjukan. Sementara pak suami tar putar, saya duduk di deket salah satu resto barbeque situ. Duduk aja yah, nggak jajan. Belum jam makan dan makanan pun mehong di situ. Eh tapi di situ ada McDonald's lho. Ruamenya ampuuun. 

Pukul 7.00PM kita coba masuk ke area Song of The Sea ini. Pas mau masuk, kita ditanya, premium atau standard? Soalnya pintu masuknya beda. Ooo, gitu. Nah, kalo yang premium seat itu masuk dari gate 3, adanya di tengah area. Saaah, serasa orang VIP gitu ya, masuknya aja udah ada entrance sendiri. Ketemu lah pula kita gate 3. Masuk. Eh, pas masuk gw seneng banget liat parkiran stroller (naluri ibu-ibu).
parkiran stroller *yeeeay (padahal ga bawa stroller)
Pas masuk ke dalem lagi, ditunjukkin seat-nya sama mba/mas yang jagain di situ. Dia nanya, “how many persons?”. Pas kita bilang 2, dikasih deh tuh di aisle (lorong). Okey, got the seat, lirik sana sini,ternyata area pertunjukannya udah penuh yah? Hihihi, kita pikir kita termasuk yang awal, ternyata udah telat pun kami *nyengir. Lirak sana sini, ternyata ada dua model bangku yah, disini. Yang satu pake sandaran (yang punya kita), sama ada lagi yang nggak pake sandaran. Nah yang pake sandaran itu adanya cuma di bagian tengah-tengah depan panggung pertunjukkan. Pas ada tamu yang baru masuk (belakangan dari kita), dia disuruh duduk di bangku yang ada sandarannya, tapi si tamu minta duduk yang di tempat nggak ada sandarannya. Trus si mba’ bilang, “those for the standard seat, you’ve the premium one”. Ooooo, ternyata itu toh bedanya standard dan premium. Cetek banget dah. Sandaran kursi dihargain SGD 5 *ngakak berdua suami sambil lirik-lirikan. 


Semakin sore, semakin malem, semakin rame. 


the stage, around 7.00PM
the stage, @7.15PM
Sebelum hari gelap, ada tukang foto nih, yang jeprat jepret pake kamera DSLR. Dese pake baju seragam Sentosa gitu. Saya dan pak suami di foto berdua. Trus dikasih tiketnya nanti buat ambil fotonya kalo pertunjukan udah selesai. Let's see...


Hari makin gelap, orang semakin rame. Suara bocah, suara orang gede. Nah, yang agak mendingan itu ya lampu-lampu kapal yang berkerlipan menghiasi background panggung. Secara seputaran situ banyak kapal yang pada masukin barang ke Singapore (sotoy ala Monces). Yah, kira-kira begini lah suasananya.

pertunjukan akan dimulai


Saya sendiri nggak tau persis, ini pertunjukan macam apa (jalan ceritanya sih intinya cuma ada putri cantik yang mukanya berubah jadi jelek. Trus pengen cantik lagi, jadi harus dinyanyiin sama salah satu bintang di situ). Tinggal ikutin aja lah, apa yang mau disuguhkan. Secara Singapore itu kan ya jualannya cuma yang artificial (minjem istilah si Kimonk, temen pak suami saya). Ternyata oh ternyata, itu pertunjukan air mancur toh, campur sama laser lighting, sama lagu. Hihihi, aseli baru tau. Well, bagus sih, tapi buat saya nggak terlalu amazed. Yah, kalo boleh dibilang sih, bahasa kerennya itu air mancur menari. Kalo buat anak-anak yang emang seru. Tapi kalo yang nonton udah segede saya, mending cari hiburan lain degh yah…


Yuk, simak beberapa gambar yang saya ambil dari Lumix saya. Maaf, namapun kamera bukan propesional, yang ngambil pun gak propesional, jadi ya seadanya aja yak. 



Di akhir pertunjukan sih ada lempar-lemparan bola api sama kembang api gitu, tapi saya nggak berhasil njepretnya. Soalnya udah kecapekaaaan. Bawaannya laper sama pulang ke hotel. Udah malem juga soalnya (padahal sih baru juga jam 8 malem). Eh, pas keluar arena Sing of The Sea ini, kita nyoba liat foto-foto yang tadi lho. Ternyat foto itu dijual seharga SGD 20. Adoooh, mahal maleeeh. Untuk foto begitu seharga SGD 20 ya maapkeun... Capcus lah. 

Nah, selesai pertunjukkan langsung capcus menuju kereta yang mau bawa kita balik ke Vivo. Nih, liat degh ramenya orang-orang. Kebayang degh, mau balik ke Vivo pake train yang tadi kan kecil. Daripada kelamaan antri, mending kabur dah.


Selesai cerita dari saya. Song of The Sea ya bagus kalo buat yang bawa bocah-bocah. Mereka pasti seneng liat permainan air mancur yang diiringi sama lagu dan lampu-lampu laser. Buat bawa orang dewasa dan (apalagi) orang tua, perlu beberapa kali pertimbangan. 

No comments:

Post a Comment

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post