9.13.2016

JALAN-JALAN SINGKAT DEKAT PADAT

Tujuh Belas Agustus Tahun Empat Lima...
Itulah Hari Kemerdekaan Kita...
Hari Merdekaaa... Nusa dan Bangsaaa... 
Hari Lahirnya Bangsa Indonesia...  
Mer... de... kaaa....!!!


Alhamdulillah, ini negara umurnya sudah 71 tahun, dan masih bertahan walaupun dalam kondisi yang berat. Mungkin terseok-seok atau mungkin terengal-engal. Yah, tapi setidaknya rakyatnya masih punya semangat untuk ngelanjutin hidup. Atau bahkan banyak yang masih bersemangat untuk membangun bangsa dan negara ini. Saya? Semangaaat donk, semangat jalan-jalan pastinya... Ya ampuuun, ini 17-an udah lewat mau sebulan, masih aja nulis cerita bulan lalu...

Mumpung libur, walaupun sehari, yuk lah cuss pergi ke tempat wisata. Yang deket aja nggak apa, yang penting happy semua. Jadi emang sebenernya mau jalan, tapi terms and condition-nya banyak banget niy... Pertama, nggak mau nginep karena emang libur cuma sehari. Kedua, nggak mau jauh-jauh dari Jakarta. Ketiga, nggak mau yang macet-macet karena pasti bete tuh bocah. Keempat, nggak mau yang sumpek alias banyak orang kayak cendol. Kelima, mau yang tempat murah meriah karena diluar budget jalan-jalan liburan beneran kita.

Pilih pilih sana sini sono, akhirnya kita putuskan untuk main ke Waduk Jatiluhur. Pertimbangan milih tempat ini adalah karena e karenaaa... Pertama, jarak dari Jakarta nggak terlalu jauh (liat di google maps cuma sekitar 60km). Kedua, aksesnya gampang banget, masuk toldakot Slipi, keluar langsung exit Jatiluhur via toll Cipularang. Ketiga, kecil kemungkinannya macet karena yang macet biasanya Bogor dan Puncak (ini kayaknya cuma feeling saya aja siyk). Keempat, ada yang mau nostalgia juga (nah ini emak saya punya gawe..., katanya pengen liat Waduk Jatiluhur, tempatnya study tour dulu dari kampus).

Bungkusss...

Team Lengkap ke Waduk Jatiluhur
Foto keluarga latar belakang waduk, tanpa si bayi yang ditinggal di rumah
Di pinggir waduk Jatiluhur
Pemandangan syantik, lhoo....

Rabu, 17 Agustus kita berangkat. Perjalanan Slipi - Waduk Jatiluhur lancar jali, pemirsa... Cukup 1 jam dan 30 menit saja. Padatnya pas di Kecamatan Jatiluhur aja tuh ya, karena mau persiapan pawai 17-an. Tapi cingcai kok padatnya, masih bisa jalan. Sampai di kawasan wisata waduk Jatiluhur, alhamdulillah nggak padat. Sepi dan sepi ajeee... Oia, masuknya bayar. Tiket masuk kawasan wisata adalah sebesar Rp 15.000 per orang (anak umur 2 tahun ke atas dihitung juga) dan mobil Rp 20.000/mobil. Jadi kemarin kita berlima Rp 95.000 kena-nya. Ini belum termasuk biaya parkir di dalamnya.

Saya parkir mobil yang bener banget deket pinggir danau (dulu bareng sama rombongan ALTIC juga pernah kesini). Udahlah siyh di dalam kita cuma duduk-duduk dan lihat-lihat. Bapak ibu saya kebetulan bawa bangku lipat sendiri, karena nggak bisa duduk di bawah. Sementara saya dan anak-anak sih duduk sebisanya aja. Duduk di pinggir waduk ini, ada yang nawarin naik perahu keliling danau, per orang kena Rp 20.000 dan 1 perahu itu bisa buat 12 orang katanya. Kalaupun mau sewa sendiri, boleh lah Rp 150.000. Tadinya mau juga siy naik perahu, tapi si ibu ternyata nggak mau.

Di lokasi wisata waduk Jatiluhur ini, ada beberapa tempat makan juga. Di pinggiran danau, ada yang enak kata temen saya. Makanan yang dijual ikan bakar gitu. Harganya juga nggak mahal. Tapi ternyata, ada juga rumah makan terapung di waduk. Kalau mau kesana ya harus sewa pakai perahu tadi. Kita nggak makan disini, soalnya waktu itu belum jam-nya makan siang. Skip makan di dalam lokasi waduk. Cuuusss pk 11.00 dari Waduk Jatiluhur.

Tujuan berikutnya adalah Giri Tirta Kahuripan. Nemu ini tempat baca-baca juga dari blog, katanya salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi kalau ke Purwakarta. Cusss pakai Waze, Waduk Jatiluhur ke Giri Tirta Kahuripan, estimasi waktu tempuh 45 jam aja. Sampe juga akhirnya ke Giri Tirta Kahuripan. Jalanannya bagus siyh, nggak sempit, cuma waktu itu lagi ada bikin got, jadinya agak pelan sedikit jalannya. Jalannya menuju ke Giri Tirta ini, udah mendekati TKP, separo badan jalannya kemarin dipake untuk jemur padi sama penduduk setempat, jadilah kita agak susah jalannya. Gantian deh kalo ada mobil lewat berlawanan.

Sampai di Giri Tirta Kahuripan, untungnya nggak padat banget. Mudah sekali cari parkir. Bayar parkir Rp 5.000 aja seharian.

Nunggu wara wiri di Giri Tirta Kahuripan
Mobil wara wiri-nya

Giri Tirta Kahuripan itu apa?

Pemandangannya kurang keliatan ya...

Ceritanya Giri Tirta Kahuripan yang saya kunjungin itu ada agrowisata dan ada kolam renangnya. Karena saya nggak niat berenang, jadi saya masuk yang agrowisata-nya aja. Masuknya per orang kena Rp 25.000 (anak umur diatas 3 tahun juga bayar). Di dalam komplek agrowisata ini, kita bisa keliling pakai mobil ala wara wiri di ancol itu... gratis. Tinggal nunggu aja mobilnya datang, kalo cukup ya naik kalo nggak ya tunggu mobil berikutnya aja. Keliling dengan mobil, kita bisa liat banyak pohon duren yang masih muda, ada juga beberapa kandang binatang (ayam, rusa, domba tanduk empat, dll). Mau turun di tengah-tengah juga bisa. Ada kolam renang minimalis dan ada macam gazebo-gazebo juga serta kantin. Saya nggak turun, lanjut aja sampai habis balik lagi.

Oia, kolam renang si Giri Tirta Kahuripan ini cukup terkenal lho, di dunia Instagram. Emang sih, view-nya ketjeh. Tapi masuknya bayar Rp 60.000 per orang. Di dalam kawasan kolam renang ini ada restoran. Kolam renangnya bukan waterpark ya. Emang dia cuma kolam renang aja. Cukup mahal sih kalau menurut saya untuk tarif kolam renang biasa. Tapi karena tempatnya di atas gitu, makanya jadi mahal lah ya.

Satu yang kurang dari tempat wisata ini, nggak ada toilet dengan closet duduk, semuanya closet jongkok. Ini sangat menyulitkan buat ibu saya yang belum bisa jongkok, untuk buang air kecil. Ada closet jongkok di area kolam renang, tapi ya harus bayar dulu masuk kolam renang tadi kalau mau pake toiletnya. Hmmm, Rp 60.000 untuk buang air kecil dengan closet duduk? Jujur aja emang, sepertinya designer area ini kurang friendly dengan akses-akses pengguna kursi roda, tongkat dan anak kecil.

Selesai di Giri Tirta Kahuripan pkl 13.00 dan kita langsung cuss balik untuk cari makan. Makan dimana? Udah hunting dooonk dan nemu yang namanya Ayam Ciganea. Tau rumah makan ini dari temen kantor dulu. Katanya enak. Kebetulan lokasinya dekat pintu toll mau arah balik Jakarta. Berangkat deh, menuju rumah makan ini. Lokasinya juga enak, di sebelah kiri jalan kalau dari Jatiluhur.


Ayam Goreng Ciganea
Mari makan...

Makan disini, recommend laaah... Ayam goreng, karedok, empal gorengnya enak. Tapi emang sambelnya maknyuuus... Yaaah, jadi laper lagi deh ngomongin ayam goreng. Kita makan berlima, dengan ayam goreng 3 potong, karedok, bakwan jagung, sambel, dan minum air kelapa murni 1 batok habis sekitar Rp 200.000. Worth-it menurut saya. Udah gitu, senengnya lagi, di rumah makan ini, di depannya ada toko oleh-oleh yang jual srimping panganan khas Purwakarta. Kita bisa jajan disitu deh.

Selesai liburan pendek sangat kami sekeluarga... Alhamdulillah, a very short trip tapi sangat menyenangkan. Nggak macet, dapet beberapa spot, dan makan enak. Moreover ya perginya karena sama orang-orang tersayang..

2 comments:

  1. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah

    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66(NEW GAMES)

    Dengan Link alternatif resmi :
    - http://nagaone.net/
    - http://nagaone.org/
    - http://nagaone.info/

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    https://dragonqq99.blogspot.com/
    https://nagaqqone.blogspot.com/
    https://winnernagaqq.blogspot.com//



    ReplyDelete
  2. RajaBandarQ
    Adalah website yang paling digemari saat ini oleh para pecinta judi online
    Dengan adanya 8 game terbaik yang disediakan oleh pihak website RajaBandarQ , akan banyak mengundang para pecinta judi poker online untuk bermain diwebsite RajaBandarQ

    8 Game Yang disediakan oleh pihak RajaBandarQ diantaranya adalah :

    * AduQ
    * BandaarQ
    * Bandar Poker
    * Bandar 66 ( New Games )
    * Capsa Susun
    * Domino QQ
    * Poker
    * Sakong

    Keunggulan jika bergabung di website RajaBandarQ :

    - 100% Mudah Menang & Fairplay Game
    - Minimal Deposit & Withdraw Rp 20.000,-
    - Bonus Rollingan 0.3% (Tanpa Syarat)
    - Bonus Referral 20% (Seumur Hidup)
    - Bonus Extra Rollingan (S&K Berlaku)
    - Sistem keamanan terbaru
    - Support 6 Bank Local ( BCA , BNI , BRI , CIMB NIAGA , DANAMON , MANDIRI )

    Contact Us

    Whatsapp : +6281 3260 55762
    Line : rajabandarq

    Link Official :
    - hokirbq.com
    - hokirbq.info
    - hokirbq.org
    - hokirbq.net

    Tunggu apalagi ? Daftarkan diri anda segera juga dan menangkan jackpot jutaan rupiah hanya dengan modal Rp 20.000,-
    Hanya Di RajaBandarQ

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post