5.16.2015

DOMINOS PIZZA KITCHEN TOUR

Genk Rumpi emak-emak udah emang paling hits sedunia (saya). Mulai dari permasalahan dapur, sampe urusan jalan-jalan pasti rame dibahas di group. Mau itu group Whatsapp, group BBM, group Line, ataupun group Facebook. Apalagi kalo udah urusan anak-anak, pastilah numero uno katanya. Ahahaaa, anak-anak emang wahidun lah. Apapun buat anak pasti diusahakan. Makanya gak heran perbisnisan dunia anak pasti digalakkan (bukan galak yes). Nggak ada, tetap diadain, nggak mampu pasti diusahakan. Tapi ya namapun buat anak, in shaa Allah rejekinya dilancarkan terus. Aamiin...

Genk Rumpi emak-emak sekolah Nares kali ini judulnya kegiatan anak-anak. Iya, mau ngajakin anak-anak cooking class yang lagi heitz dimana-mana. Cooking class alias anak-anak belajar sambil main masak-masakan, jadi salah satu agenda yang dijadwalkan ama emak-emak bocah Playgroup (PG) IKKT. Seseruan aja siyh pastinya, namanya juga buat menghibur. Coba aja deh, McDonalds punya cooking class buat burger, Dapur Cokelat ngadain cooking class ngebikin lollypop cokelat, dan yang saya tau ya Dominos Pizza niyh, bikin pizza. 

Berhubung rumah kita daerah Kemanggisan dan disitu ada Dominos Pizza, jadilah kita agendakan si bocah-bocah masak di Dominos Pizza. Deal tanggalnya, yang penting hari Minggu karena ortunya pada bisa nganter. Lah kalo gak dianter kan bingung ya nanti anaknya disana begimana. Secara anak-anak masih piyik gitu. Sepakat tanggal yang diinginkan, yang mau boleh daftar dan langsung bayar ke ketua kelompok genk PG IKKT.

Daftar pesertanya minimal 10 anak. Cewek cowok nggak masalah yang penting mau aja. Usianya berapa? Ya kira2 aja kalo udah ngerti bikin2 begituan mah diajak ajah. Tapi ya mending sih 4 tahun ke atas kali ya, jadi mereka udah ngerti apa itu pizza dan udah mulai ngerti ngeracik pizza. Nggak semua bocah PG ternyata mau ikut, akhirnya nyulik sepupuan dan sana sini, sampai akhirnya ketemua 10 bocah. Bayarnya? Rp 36.000 saja per anak. Murah saja bukan, untuk sebuah yang namanya pengalaman. 

Sampailah pada waktu yang sudah dipilih sama emak-emak. Kudu wajib harus sampai di Dominos Pizza pk. 10.00, dan nggak boleh telat. Kalao telat? Nggak tau deh, hahahaaa... kebetulan saya bawa gerombolan yang paling banyak, agak telat 8 menit. Maafkanlah daku... the gerombolans super duper rempong... Tepatnya pk. 10.15, kita mulai akhirnya... ahiy... seru banget karena emak-emaknya yang pada sibuk fota foto. Anak-anaknya pada anteng kok, karena pihak Dominos Pizza lagi nyeritain sejarahnya Dominos dan bahan dasar pizza. 

Kelar penjelasan, langsung deh mulai acara bikin pizza oleh anak-anak. Tapi sebelumnya, bocahers pada pake apron dan topi kok dulu ya... Disediakan loh dari Dominos dan sudah termasuk biaya cooking class tadi. Lucu banget nih... liatlah expressi mereka. 

Dengerin penjalasan sejarah Dominos dan bahan baku pizza
Bikin kotak pizza
Cuci tangan dulu... :)
Membuat pizza
Taburin keju... 
Pizzanya lagi dimatengin lagi... 
Pizza matang dan siap disantap
Selesai

Tepat pk. 11.00, acara masak dan makan pizza selesai. Anak-anak dan orangtua diminta foto bersama. Keren banget lah acaranya. Pengalaman baru yang jelas. Dengan harga Rp 36.000 saja, kita bisa dapet pengalaman. Belom lagi itu dikasih apron, kotak pensil, makan pizza dan minum, dan sertifikat. Cuss deh yang mau ngisi liburan sekolah nanti (kalo pas lagi gak puasa kali yeeeee...)

No comments:

Post a Comment

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post