3.08.2014

ALTIC GOES TO ANYER - BROTHERHOOD JOURNEY FAMILY HAPPINESS

Saya dataaaaang... kembali nge-post blog lagi setelah kemarin bulan Februari sama sekali nggak posting blog. Aseli lagi dikunjungi si malas dan si setan liar untuk tidak menulis, makanya tak ada yang ditulis dan di-posting. Sedih? Banget... Tapi mau gimana lagi orang nggak niat, apa yang mau ditulis pulak? Eh ditambah lagi ya, bulan Februari itu nggak banyak moments yang mau diliput. Eceileee, gayanya udah kayak wartawan aja pake liliput segala. Gedubrakan jumpalitan... teerereeet jungkir balik! Ayo kita kemon balik ke topik...

Jadi ceritanya, Altis Community Indonesia (ALTIC) itu ngadain touring perdananya di  tahun 2014 ini. Awal tujuan tuh ya sebenernya kita mau ngadain touring ke Cirebon di awal Februari, tapi karena awal Februari cuaca kurang bersahabat dan kurang berteman, akhirnya kita undur ke awal Maret. Lokasi tujuan touring juga dipindahin, dari semula ke Cirebon, pindah ke Anyer. Selain lebih dekat dari Jakarta, juga jalanannya lebih bersahabat dari jalur pantura. Awalnya sih saya dan pak suami males ikutan, soalnya kita baru aja liburan ke Garut di mid of January. Eh kok awal Maret ya jalan lagi ya. Tapi berhubung ini perjalanan bakal seseruan bareng rombongan, akhirnya pak suami mau ikyuuut ciyn... Eh, kalo nyonyah sih tinggal duduk manis aja. Yang bayar pak suami, yang nyupir pak suami... ahiiy...  Satu lagi alasan yang membuat kita pergi, takut disetrap sama om Ketum Achmad Roland kalo nggak ikutan. 


Huhuhuuuy, seru banget touring ini, baru dateng aja udah bagi-bagi goodie bags. Apalagi ntar pas pulang kan yah. Eh tapi ya, nggak cuma goodie bags doang dibagiin, ada juga bagi-bagi sticker. Sticker bakal apaan? Sticker bakal tempal tempel di mobil donk ya pemirsah... Semua sponsor event touring ini, stickernya kita tempelin di mobil masing-masing member. Rame, meriah, seruuu!!!





Pkl 07.15 kita kumpul di rest area KM 13+500 toll Jakarta arah Tangerang. Sebenernya jadwalnya sih pk 07.00 udah harus kumpul, tapi namanya juga seseruan, jadi emang udah biasa telat. Jangan dicontoh yang model beginian ya... Pas kita dateng, udah ada om Teguh, om Kahfi, om Yogie, om Yudha, sama om siapa lagi dah lupa degh. Begitu dateng yah, langsung deh tuh bagi-bagi goodies bag dan merchandise-merchandise dari sponsor. Ternyata, begitu dateng yang bikin semangat itu kita dibagi octane booster dari Prestone (@autochemid). Nggak cuma dateng itu octane booster, tapi salah satu staff dari Preatone juga ikut nemenin kita pas di titik kumpul. Cihuuy bener dah, mau pergi jarak jauh diisi dulu itu octane booster, injek gas dikit langsung josss...


Pkl 09.00, sebelum berangkat menuju Anyer, Ketua Pelaksana Touring, om Arul (alias om Vin Diesel) membuka sambutan, ina inu ketua panitia touring pokoknya berikut dengan pesan-pesan dari pak Ketua Pelaksana. Dilanjutin dengan arahan SOP (Standard Operation and Procedure yak) dari om Teguh Hambudi. Nah, kalo om Teguh ini ngejelasin begimana caranya konvoi di jalan yang aman, nyaman, dan moga-moga biar selamat. Kali ini memang SOP yang disiapin itu orientasinya kepada SAFE (Smart, Alert, Focus, Educated). Dan saya pun baru tau kali ini, karena baru kali ini konvoi yang pake SOP. Ternyata ya, konvoi itu punya aturannya, nggak sembarangan asal iring-iringan mobil. Jadi, kalo ada yang konvoi di jalan dan ugal-ugalan itu, tandanya konvoi kampungan, mas bro, nggak punya aturan. Jangan ditiru dan jangan dicontoh...

Briefing berangkat by Ketua Pelaksana, om Arul 


Sedikit info tentang SOP kita kali ini:
  1. No Text While Driving, alias nggak boleh pegang hape atau tab selama nyupir. Makanya, kita dibekalin hate alias handy talkie buat komunikasi antar mobil. cipy copy roger monitooor...
  2. Konvoi kita dibagi atas group-group kecil (Alpha, Bravo, dan Charlie). Setiap mini group ada group leader dan sweepernya, susunan line-up nya menjadi : Leader Alpha (A1), Member Alpha (A2 sampai A4), dan Sweeper Alpha (A5). Tugas leader ya mimpin member sampai sweeper dan tugas sweeper untuk jagain yang depannya kaya' untuk kasih jalan. Saya sendiri kebagian jadi Sweeper Alpha (A5) dan untuk Leader Alpha dipegang sama om Yudha.
  3. Di konvoi main group ada Road Captain yang dipegang sama om Kahfi. Nah tugas Road Captain itu ngasih tau kondisi jalan di depan apa yang ada di depan, warning jalan buat member di belakang supaya hati-hati atau harus gimana-gimana di depan nantinya. 
  4. Ada Safety Officer (SO) yang dipegang sama om Arul (SO2) dan om Teguh (SO1). Nah tugas Safety Officer ini antara lain adalah buka jalan atau nutup jalan selama perjalanan kita, belum lagi cek-cek ombak di depan jalan ada apaan. 
  5. Ada lagi Sweeper (SW) sang penutup konvoi yang dipegang sama om Radit. Tugas om Radit ini ngejagain member-member yang di depannya supaya nggak ketinggalan. Udah kaya tukang angon bebek aja nih si om Radit. 
  6. No kebut-kebutan selama perjalanan konvoi, haram hukumnya. Ya gimana juga mau kebut-kebutan, lha wong pada bawa keluarga dan harus nge-line up pulak kan. 
  7. In case of emergency, kalo ada pengereman mendadak, untuk yang nomor genap kudu buang ke kanan dan nomor ganjil kudu buang ke kiri. 
Pk. 10.15 kita sempet mampir ke KM 42 untuk jemput beberapa member yang menunggu disini sambil memberikan kesempatan beberapa member yang membawa anak kecil untuk buang air, ataupun untuk sekedar meluruskan badan. Tapi yang jelas, karena member yang nunggu di KM 42 ini belum ditempelin atribut touring, jadilah kesempatan itu juga dipergunakan untuk nempelin atribut touring. Lanjut perjalanan dengan membaca bismillah, here we go Anyer... yihaaa... Selama di jalan toll, alhamdulillah perjalanan lancar sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang diberikan oleh Road Captain dan Safety Officer kita. Ada sempat beberapa rombongan tim Basarnas lewat pun, kita kasih jalan. Pokoknya, yang penting kita tidak mengganggu perjalanan orang lain ya...

Great Selfie dulu, pengen ikutan lomba di @great_water

Bekal dari sponsor buat event kita 

Keluar toll Cilegon Timur, kita di pintu toll nyebar, nggak urutan line up lagi. Ya kalo kudu nge-line up di pintu toll, urusannya bakalan lama kan. Kebayang aja gitu 25 mobil disatu baris, sementara gate toll yang lainnya sepi. Keluar toll, kita sempet jemput 1 member lagi yang memang tinggal di Cilegon. Hahaha, nggak mau dia ikutan balik ke Jakarta, jadinya dia nunggu di Cilegon. Nah, om Erdhie ini, yang nunggu di Cilegon, merupakan member ALTIC yang paling heits lah pokoknya. Dengan Altis cepernya yang warna hijau mint ini, selalu mencuri perhatian mata. Hmmm, sebenernya sih bukan karena hijaunya dia diperhatiin orang, tapi lebih karena mobilnya itu low-style alias ceper alias doyan nyium daratan. Sampailah ketika ada satu jalan yang hancur lebur dan rusak, mobil om Erdhie nggak bisa lewat dan terpaksa muter jalan lewat jalan tikus. Nah, om Erdhie kali ini ada temennya nih, namanya om Ayub. Mobil mereka berdua sadis lah cepernya. Sadis pula nyium aspalnya...

Si Low Style Ijo Minty punya om Erdhie (doc. Om Radit)

Sampai di Jayakarta Hotel, sekitar pukul 12.30, kita langsung cuusss untuk makan siang. Hahaha, sumpah, makan siang kali ini tumben pada ganas-ganas. Hanya beberapa menit saja, lauk yang terpajang di meja buffet sudah ludes. Ini karena emang laper atau karena perjalanan jauh ya? Acara makan siang selesai dan lanjut dengan pembagian kamar. Buat yang bawa keluarga, dapet kamar masing-masing. Bagi yang single, gelar kasur di ruang tengah. Yang bawa pacar? *keepsilentaja*. hihihiiii....

Istirahat dulu abis pembagian ruangan. Sementara cowok-cowok pada siap-siapin doorprize buat nanti malam dan beberapa ada yang sibuk pasang spanduk dari sponsor. Aseli itu Jayakarta Hotel, tamannya udah kayak punya ALTIC aja, disana sini pasang spanduk. Setelah ashar, kita pada ngadain lomba kecil-kecilan di pinggir pantai. Gamesnya kocak-kocak, bikin ngakak yang nonton. Udah gitu emang yang ikutan games juga pada ngocol-ngocol, jadinya makin seru. 

Rencananya pada mau nonton sunset, tapi berhubung itu matahari nggak nongol diumpetin awan, jadilah kita cuma duduk aja di pinggiran pantai sambil minum air kelapa. Ada juga beberapa yang main air, ada juga yang duduk di pinggiran kolam renang. Maghrib datang, semua kembali ke penginapan masing-masing, karena setelah itu kita harus makan malam. Makan malam ini bakalan seru, karena juga sembari pengenalan produk spara sponsor yang ngedukung acara ini, lanjut dengan pembagian door prize. Edun banget loh door prize kali ini, menggiurkan sangat, bikin ngiler. Nih dia daftar door prize nya... 
Om Ardhi dapet grand door prize (doc. Om Radit)

Itu baru door prize ya, belum lagi goodie bags kita yang kita dapet dari Mediatama Binakreasi (kalender 2014nya sangat bermanfaat!), Nestle Pure Life (air mineral sehat buat selama event), Garda Oto (bantal imut buat mempercantik mobil), Kacang Kangaroo (buat cemilan selama event), dan beberapa media partner lainnya. Pokoknya keren kece seru bingits. Keberuntungan diambil sama om Ardhi dan om Kahfi yang dapet kaca film. Aseli, ini dua member hoki karena bawa istri yang lagi hamil gede. Hahahah... emang ya, istri pembawa rejeki. Sayang istri, rejeki maknyus. Selesai bagi-bagi hadiah, kita lanjut barbeque di halaman Jayakarta Hotel ini. Tapi beberapa istri dan anak-anak sih langsung masuk kamar, udah nggak tahan sama ngantuk kayaknya setelah perjalanan hari ini dimulai dari subuh pastinya. Xixixix... 

Minggu pagi, schedule pk 10.30 kita rencana akan kembali ke Jakarta. Jadilah Minggu pagi kita sarapan dulu, dan setelahnya baru pada main banana boat. Saya sendiri nggak berani main banana boat. Selain karena takut basah lagi secara udah mandi pagi, males aja harus berjuang melawan Nares untuk melarikan diri darinya. Nares sebenernya pun udah ngerengek minta berenang, tapi kita sudah siap amunisi untuk ngeles dari kolam renang. Hihihi, urusannya bakalan panjang kalo Nares renang lagi pagi ini. Bisa malah ketinggalan rombongan balik ke Jakarta. Huaaaaa..... jadi kita keukeuh untuk Nares nggak berenang. Next time ya darling kalo nggak sama rombongan, kita berenang lagi.


Ayo pulang - line up line up (doc. Om Radit)
Here We Are... Not Just Brotherhood, We Are Family (doc. om Radit)

Tepat 10 menit sebelum pulang, kita foto-foto dulu di depan spanduk para sponsor nan banyak nian itu. Masing-masing pada heboh nenteng goodie bags yang didapetnya. Seseruan terakhir di hotel sebelum balik lah pokoknya, sembari bikin yang gak ikut touring biar pada ngiler ngeces-ngeces. Wkwkwk... Biar makin iri, makin nelangsa, makin mau manyuuun karena gak ikut touring ini. #ALTICGoesToAnyer kali ini kece bueraaat...

Okey, time to go back to Jekardah. Konvoi dimulai lagi dan tetap kembali pada perintah Allah beserta perintah Road Captain si RC om Kahfi, ahhhiiiiiyyyyy! Perjalanan pulang kali ini agak sedikit macet karena terhambat (lagi-lagi) jalan yang rusak pas di rel kereta. Tapi karena om Erdhie dan Altis Minty sudah pulang duluan kemaren, jadilah konsentrasi RC kali ini tertuju pada B5 sang ceperist om Ayub. Begitu lewat yang jerendal jerendul itu, semua member pada say Alhamdulillah di HT. Bebassss.... 

Kami menyempatkan diri singgah di rest area KM68 arah Jakarta untuk makan siang terakhir dalam touring ini. Tau nggak sih, makan siang kita kali ini tuh didukung sama pemilik "jagonya ayam". Yups, bener banget kita dapet jatah makan siang dari Kentucky Fried Chicken. Sedep bener deh akh, dapet ayam goreng dengan bumbu terbaik sedunia ayam goreng - haratesh dari KFC untuk ALTICers yang ikut touring ke Anyer ini. 



Selesai makan siang, maka selesai juga rentetan acara Touring ALTIC perdana ini. Briefing pulang disampaikan oleh om Arul, sekalian menutup rangkaian acara dan doa pulang. Dari titik ini, kami menyebar, masing-masing ke tujuan masing-masing. Ada rasa sedih berpisah dengan kerabat ALTICers yang sudah mewarnai weekend kali ini. Terima kasih ALTICers, buat moment yang sangat mengesankan... Love you all, bener-bener berasa banget deh moto ALTIC "Not Just Brotherhood, We are Family".

Terima kasih juga buat para sponsor event kali ini, acara Touring ALTIC Anyer kali ini bener-bener meriah dan banjir hadiah. Mudah-mudahan next event akan lebih ramai dan seru lagi. Brotherhood Journey, Family Happiness sangat mengesankan.

Bagi readers yang mau liat ALTIC itu apa, monggo buka web ALTIC di www.altis-indonesia.org yah...

1 comment:

  1. Karna Di SEKOPPoker Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 80,000
    Bonus Deposit Weekend 50,000
    Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
    Daftar sekarang juga hanya di Sekop88poker.com
    sekop poker
    sekop 88
    poker 88
    poker 88 domino
    deposit via pulsa
    uang asli indonesia
    daily gift
    weekend gift
    bonus jackpot x3

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post