2.10.2016

REVIEW PROVIDER PEMESANAN KAMAR HOTEL

Alhamdulillah, punya bahan bermanfaat lagi untuk di share di blog ini, setelah blog sekian lama membasi seperti yoghurt. Tulisan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi yang ingin bepergian keluar kota dan memesan penginapan. Naaah, ketauan kaaan, saya abis jalan-jalan! Emmmaaannnggggg... ngaku banget abis balik dari trip beberapa kota. Makanya bisa berbagi pengalaman. Mungkin ada yang butuh, in shaa Allah bermanfaat.

Berawal dari ide kita (saya dan suami) yang udah pengen jalan-jalan, secara dari liburan akhir tahun kemarin kita nggak jalan-jalan kemanapun. Suami lagi ada kerjaan banyak, tidak pas waktunya untuk jalan-jalan. Apalagi super duper heavy peak season. Malas lah kami bepergian keluar kota. Kebayang macet, kebayang hotel mahal, kebayang hotel penuh dan kebayang tempat wisata kayak cendol! Ini bukan cendol gan, tapi emang udah luber kayak cendol. Bukannya liburan, nanti yang ada malah amsyong karena nggak bisa nikmatin liburan. Apalagi mumpung bocah masih TK, bisa mbolooos... (jangan ditiru kalau yang ini). 

Pergi merencanakan ke Semarang dan sekitarnya, 1,5 bulan sebelum hari H si bapak udah kasih komando ke si ibu untuk pesen hotel. Siaaaap... Pesawat? Nggak pakek, soalnya emang niat mau bawa mobil sendiri, kita road trip aja. seseruan nyupir luar kota, yang kebetulan keduanya suka nyupir (kalo nggak macet). Hotel langsung browsing-browsing. Liat harga dan baca review dari pengunjung hotel yang udah pernah nginep disana. Sekarang kan provider pemesanan hotel banyak tuh, ada Agoda, ada Traveloka, ada Pegi Pegi, ada entah apa lagi yang lain yang masih banyak (ni postingan ngomong-ngomong nggak dibayar lho sama mereka semua). Jadi saya agak bingung mau pesen lewat apa. Sempat nanya sama temen, katanya Traveloka paling murah karena harga yang tampil sudah termasuk pajak. 

Setelah review tingak tinguk sana dan sini, inilah hasil penjelajahan saya...
  1. Agoda punya jaringan hotel yang lebih luas diantara yang lainnya. Waktu mau pesen hotel di Kudus, nemu hotel Griptha di Agoda, tapi nggak nemu di Traveloka, akhirnya pesen deh di Agoda. Tapi belakangan baru deh di Traveloka ada Hotel Griptha. 
  2. Harga yang paling murah dibandingkan beberapa provider pemesanan Hotel, ternyata Traveloka memberikan harga yang paling murah. Waktu pesan Hotel di Semarang, via Traveloka dapat harga Rp 280,000 per malam dan di Agoda dikasih harga Rp 300,000 per malam, dengan jenis kamar dan fasilitas yang sama persis.
  3. Pesan Hotel di Kudus, best deal dari Agoda dikasih harga Rp 380,000 per malam dan dari Traveloka dikasih harga Rp 320,000 per malam, dengan fasilitas yang sama persis, termasuk pembatalan gratis sebelum deadline.
  4. Lebih enak liat harga di Traveloka dibanding Pegi Pegi dan Agoda karena Traveloka menampilkan harga yang sudah termasuk pajak. Jadi nggak ada lagi biaya tambahan pajak yang tersebunyi. 
Hotel Griptha Kudus, dapat booking dari Traveloka


Nah, kira-kira demikian yang bisa saya share untuk pembaca yang ingin bepergian keluar kota dan mau pesen kamar. Mudah-mudahan bermanfaat ya.... Tapi mungkin bagi yang udah langganan Agoda dan jadi member khusus, bisa dapet harga khusus kali ya... nggak ngerti juga deh kalau gitu. Ini mah saya cuma sekedar review dari pengalaman saya kemarin booking hotel... hihihi...

5 comments:

  1. Lebih enak dibooking.com mon. Pilihan lebih banyak. Harga udah pajak. Langsung dihitung jumlah hari pesannya. Tampilannya juga lebih enak. Harga lebih murah dari agoda. Untuk kota besar dapet harga bagus. Tapi untuk agak kepelosok ternyata bisa lebih murah pesen langsung.kejadian di trawangan. Pesen langsung atau sama agen lokal malah dapet harga murah. Dan bayarnya saat kedatangan.

    Kalo untuk daerah bandung, klik hotel juaranya, pilihannya banyak. Sering ada mistery deal. Pesen pas hari h kedatangan ternyata lebih murah. Cuma repotnya setelah booking beberapa jam kemudian harus segera bayar.





    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah... informasi baru lagi tuuuuh... tapi kemarin udah compare juga ke booking.com, masih paling murah ya traveloka... besok2 kalo jelong2, boleh deh coba...

      Delete
  2. wah klo provider otp tuh banyak pilihan jadi kita klo kita ngga sreg sama salah satu bisa cari yang lain. Tapi dari pengalaman gw justru lebih mahal reservasi langsung dari pada menggunakan otp, aneh juga yah, plus kadang-kadang otp juga kasih diskon, lumayan. Oh iya klo sista mau menginap di hotel bisa baca blog ku dulu
    Review Kamar Hotel biar ngga kecewa lumayan kok lengkap reviewnya.

    ReplyDelete

KURIKULUM SD KINI... JAHARA DEH...

Buat ibu-ibu yang selalu mendampingi anak-anaknya belajar, pasti paham banget kalau materi pelajaran sekarang ini berat sekali. Ehm, apa ja...

Popular Post